Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto saat release pengungkapan kasus pencurian di setwilkum Polres Tabanan. (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Berdalih untuk memenuhi kebutuhan hidup dan berfoya-foya, tiga pemuda hanya tamatan SMP asal desa Sangketan, kecamatan Penebel diciduk Polisi. Ketiganya diamankan, Jumat (10/3) di kantor kebun benih padi timpag yang berlokasi di banjar dinas Meliling Kawan, desa Meliling, Kerambitan.

Hasil pemeriksaan, tersangka mengaku telah melakukan pencurian gabah sebanyak lima TKP dan pencurian buah kelapa sebanyak 1 TKP. Ketiganya yakni Wayan E (19), Putu T. A. S (19), Made Y.P (20). “Saat ini anggota masih melakukan pengembangan proses penyidikan untuk TKP lain,” beber Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto saat release pengungkapan kasus, Senin (13/3) di makopolres Tabanan.

Baca juga:  Dibekuk di Lombok, Perampok Ditembak

Keberhasilan anggota dalam mengungkap kasus pencurian ini disampaikan AKBP Marsdianto berawal dari laporan masyarakat. Dan dari hasil penyelidikan, petugas mengikuti dua orang tersangka yakni Wayan E dan Made YP. Kedua tersangka ini menawarkan gabah kepada salah seorang pemilik penggilingan padi di daerah Kebontingguh Tabanan. Dan saat pelaku menawarkan gabah, kedua pelaku diamankan petugas di tempat penggilingan padi dan dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan diketahui keduanya telah mengambil 13 karung gabah di kantor benih Timpag. Setelah dilakukan pengembangan ternyata pelaku melakukan pencurian ditempat lain seperti di Buruan, Tegalinggah, Rejasa dan Telaga Tunjung.

Baca juga:  Ajukan Eksepsi, Zainal Tayeb Sebut Ini Terkait Dakwaan Jaksa

Modus operandi para tersangka awalnya menyewa kendaraan (rent car) menuju ke TKP masuk ke areal kantor benih Timpag dan mengambil 13 karung gabah untuk benih dan dimasukkan kedalam kendaraan.

Sebelumnya gabah disimpan dahulu dipinggir jalan di daerah Subamia, barulah tersangka mencari pembeli dan setelah ada pembeli, gabah diangkut kembali menuju tempat pembeli. “Namun sebelum pelaku berhasil menjual, pelaku segera tertangkap oleh petugas,” ucapnya. (puspawati/balipost)

Baca juga:  Pesawat Hercules Juga Angkut Warga Palu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *