Suzuki Indomobil Sales menghadirkan New Ertiga Diesel Hybrid. (BP/www.suzuki.co.id)
DENPASAR, BALIPOST.com – Suzuki Indomobil Sales menghadirkan New Ertiga Diesel Hybrid sebagai pilihan bagi pengguna low MPV yang menginginkan sebuah kendaraan irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Di Bali, peluncurannya dilakukan pada Kamis (9/3) di Denpasar.

Menurut Direktur PT. Sejahtera Buana Trada, Ariadi, kehadiran New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan terobosan berani yang dibuat SIS. Pasalnya, dibandingkan mobil hybrid lainnya, keluaran Suzuki ini dibanderol dengan harga terjangkau. Selain itu, mobil keluaran Suzuki ini juga yang pertama di kelas low MPV.

Ia mengatakan berbagai inovasi dilakukan pada mobil andalan Suzuki Indonesia ini untuk makin memposisikan Suzuki Ertiga sebagai kendaraan yang ‘Makin Mengerti Keluarga’ Indonesia. “Peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid menjadi wujud komitmen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk terus menghadirkan kendaraan unggulan dan menjadi benchmark di segmen Low MPV. Sebagai versi terbaru tentunya New Ertiga Diesel Hybrid juga membawa teknologi terdepan yaitu dengan aplikasi teknologi Hybrid,” sebutnya.

Baca juga:  SIS Hadirkan New Ertiga Diesel Hybrid
Spesifikasinya pun, lanjut Ariadi, tak bisa dianggap enteng. New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1300cc DOHC dan di tambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Tak ketinggalan sistem Hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat effisien dalam penggunaan bahan bakar.

Saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda. Pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi (perlambatan) dan kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi.

Efek yang ditimbulkan adalah getaran mesin lebih halus pada saat restart dan konsumsi BBM pun semakin irit dibanding mesin konvensional. Dari tes jalan yang dilakukan di BT2MP-BPPT pada Januari 2017, jumlah konsumsi BBM New Ertiga Diesel Hybrid mencapai 22,6 Km/Liter.

Fitur Andalan

Hadirnya New Ertiga Diesel Hybrid untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan kendaraan berkapasitas 7 penumpang yang lengkap dari berbagai aspek. Sejalan dengan kelebihan Ertiga yang biasa disebut AMIN (Aman, Mewah, Irit, dan Nyaman) pada New Ertiga Diesel Hybrid kelebihan ini pun turut dihadirkan.

Baca juga:  Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid Diluncurkan di Bali
Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid masih tetap menyematkan fitur keselamatan dan keamanan terdepan. Seperti fitur ABS – EBD, Dual SRS Air Bag & Leveling lamp Feature. Masih ditambah dengan Parking Sensor (4 titik) dan Rear Defogger (Kaca Anti Kabut).

Interior dan eksterior New Ertiga Diesel Hybrid yang mewah.

Sedangkan untuk teknologi mesin terbaru seperti New Technology Hybrid (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang dilengkapi Integrated Starter Generator (ISG) menjadikan New Ertiga Diesel Hybrid semakin irit. Konsumsi BBM yang dihasilkan mencapai 22,6 Km/Liter (BT2MP-BPPT, Januari 2017).

Semakin nyaman dengan hadirnya fitur – fitur baru seperti Air Conditioning Heater, Day Night Mirror, dan Gear Shift Indicator.

New Ertiga Diesel Hybrid hadir dengan pilihan transmisi manual (M/T) dan terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan yakni Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.