Polres Klungkung melakukan razia di sejumlah cafe di Klungkung, Kamis (2/3). (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Personil Polres Klungkung dalam rangka Operasi Bina Kusuma Agung 2017, melaksanakan razia tempat hiburan malam, Kamis (2/3). Salah satunya adalah Café The Group di Gunaksa.

Dalam razia tersebut personil Polres Klugkung menyisir seluruh ruangan café dan memeriksa pengunjung dan waiters yang ada di café. Personil Polres Klungkung memeriksa satu-persatu pengunjung, serta menggeledah seluruh barang bawaan para pengunjung.

Kasat Binmas AKP I Nengah Merta, SH. yang memimpin jalannya operasi mengatakan, belum menemukan barang-barang berbahaya. Yang dimaksud, seperti bahan peledak, senjata api, senjata tajam dan narkoba.

Namun sebelumnya personil yang tergabung dalam operasi Bina kusuma telah melakukan pembinaan terhadap para remaja yang diketemukan sedang mengendarai kendaraan bermotor roda dua tidak mempergunakan helm, yaitu di jalan Mawar, tepatnya di depan Rutan Klungkung.

Baca juga:  Kecanduan Game Online, Aditya Sampai Curi Laptop dan Tabung LPG

Dalam pembinaan tersebut Personil Polres Klungkung menekankan arti pentingnya memakai helm pada saat mengendarai kendaraan bermotor. “Demi keselamatan pengendara bila mengalami benturan di kepala pada saat terjadinya kecelakaan,” katanya.

Berdasarkan data yang ada, yang sering mengalami kecelakaan adalah pengguna kendaraan roda dua. Lebih parahnya lagi banyak yang menjadi korban karena benturan di kepala.

Disamping itu personil yang tergabung dalam Operasi Bina Kusuma Agung 2017, melakukan sambang dialogis kepada masyarakat. Maksudnya, agar ikut bersama-sama menjaga keamanan wilayah tempat tinggalnya masing-masing. (Dewa Farendra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.