Suasana diskusi mengenai adopsi digital untuk keberlanjutan di Sanur, Jumat (21/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan masa depan lebih hijau, pemerintah mendorong tumbuhnya enterpreneur digital berbasis teknologi.

Direktur Ekonomi Digital Kominfo RI, Bonifasius Pudjianto, Jumat (21/6) di Sanur, mengatakan pihaknya mendukung tumbuh berkembangnya para entrepreneur berbasis digital yang memanfaatkan teknologi untuk membangun digital ekonominya. “Saat ini fokusnya untuk green technology dan climate sustainability,” ujar Boni.

Puluhan anak muda antusias untuk belajar dan berpartisipasi dalam diskusi mengenai adopsi digital untuk keberlanjutan. Mereka berkumpul untuk mendengarkan para pembicara ahli yang membagikan wawasan dan pengalaman mereka tentang bagaimana teknologi digital dapat digunakan untuk mendorong keberlanjutan lingkungan dan menciptakan masa depan yang lebih hijau.

Baca juga:  Warga Butus Setujui Pembangunan TPS

Pembicaranya diantaranya Kepala Bidang Teknologi Informatika Diskominfos Provinsi Bali, I Gede Agus Arjawa Tangkas, Co-Founder of Azura Indonesia Nadea Nabila, dan Founder of BTI Energy Erlangga Bayu

Boni berharap anak-anak muda Bali banyak yang bergabung ke program Digital Hub Collaboration Roadshow. Sebab, program ini bertujuan membangun Bali yang lebih baik dan lebih hijau.

“Selain jadi ikon pariwisata, di masa depan Bali akan menjadi melting pot industri digital atau industri kreatif. Bali menjadi tempat bertemunya para founder dan inovator dari seluruh dunia,” ucapnya.

Baca juga:  Diguyur Hujan Lebat Semalaman, Banjir dan Bencana Longsor Landa Baturiti

Sementara itu, Enterprise Development Lead Instellar, Divika menjelaskan, digital hub bertujuan untuk memperkuat ekosistem digital di Jawa Timur dan Bali. Kegiatan ini memiliki dua program, yaitu digital talent development yang diperuntukkan untuk digital talent baik dari mahasiswa, profesional hingga expert di bidang teknologi dan inkubasi yang dikhususkan green tech sector untuk memperkuat ide-ide yang sudah berjalan agar sustainable.

Digital Hub Collaboration Roadshow ini dapat menjadi katalisator untuk lebih banyak inisiatif serupa di masa depan, mendorong lebih banyak anak muda untuk terlibat dalam proyek-proyek digital yang berfokus pada keberlanjutan dan lingkungan. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, acara ini berhasil menunjukkan bahwa masa depan yang berkelanjutan bisa dicapai melalui adopsi teknologi digital yang tepat. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Puluhan Hotel dan Vila di Bali Dijual, Ini Kata Kadispar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *