Suasana di Danau Batur, yang merupakan bagian dari kawasan Geopark. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Bangli segera membangun jalan setapak dari kayu (boardwalk) di tepi Danau Batur, Kintamani. Pembangunan jalan itu dirancang menelan biaya Rp 3,8 miliar lebih.

Saat ini pembangunan jalan setapak kayu tersebut masih dalam tahap tender. Kabid Destinasi pariwisata Disparbud Kabupaten Bangli I Gede Putu Budiastawa dikonfirmasi Kamis (6/6) menyebut panjang jalan kayu yang akan dibangun sekitar 300 meter. Lokasinya di sekitar Pura Segara. Pembangunan jalan kayu itu dibiayai dengan dana alokasi khusus (DAK).

Baca juga:  Karangasem akan Lebur 7 OPD

Sebelumnya di tahun 2023 pihaknya telah membangun panggung kesenian dan toilet di sekitar Pura Segara. “Tahun ini akan dilengkapi dengan boardwalk dan plaza (parkir dan taman). Untuk pembangunan plazanya masih tahap persiapan lelang,” ungkapnya.

Pembangunan itu bertujuan untuk menambah amenitas pariwisata di sekitar DTW Batur. Disampaikan Budiastawa bahwa saat ini kunjungan wisatawan ke pura segara sudah ramai. Tiap hari wisatawan yang berkunjung ke Pura Segara lebih dari 50 orang. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Terdampak COVID-19, Ribuan Nelayan Tabanan Dibantu Beras
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *