Penemuan Jasad Lansia di Pantai Kayu Buntil. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Seorang lansia bernama Kasim, berusia (61) warga Kelurahan Kampung Kajanan, Buleleng, ditemukan tewas tenggelam di pantai Kayu Buntil, Kelurahan Kampung Anyar, Kecamatan Buleleng, pada Kamis (6/7), sekitar pukul 05.30 Wita. Diduga, lansia itu terpeleset saat berjalan di tepi pantai.

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Made Agus Dwi Wirawan, jenazah Kasim pertama kali ditemukan oleh Suryadi warga Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Buleleng. Pada saat itu, Ia melihat sesuatu mengapung di tengah laut dan menduga itu adalah manusia karena terlihat menggunakan peci.

Baca juga:  Sopir Truk dan Atlet Bilyard Diringkus Reserse Narkoba

Dengan rasa curiga, Suryadi mengambil senter dan meminta bantuan kepada warga setempat. Mereka menggunakan alat pancing untuk menarik benda tersebut ke tepi pantai. “Benda itu berjarak sekitar 50 meter dari bibir pantai ke tengah laut. Setelah berhasil mengaitkan kail pancing, mereka menariknya ke tepi pantai,” ungkap Agus Dwi.

Ketika benda itu berhasil ditarik ke tepi pantai, ternyata itu adalah jasad seorang lansia. Penemuan tersebut segera dilaporkan kepada aparat kelurahan setempat. Pada saat yang bersamaan, Burhanudin, anak dari korban yang berusia 45 tahun, menyatakan bahwa mayat itu adalah ayahnya, yaitu Kasim.

Baca juga:  Bali Masih Lemah di Kebersihan

Jenazah korban dievakuasi oleh keluarga dan warga setempat untuk disemayamkan di rumahnya di Kelurahan Kampung Kajanan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

“Kami menduga korban terpeleset saat berjalan di tepi pantai, yang menyebabkan jasadnya ditemukan mengapung di tengah laut,” kata Agus Dwi.

Keluarga korban menolak dilakukannya otopsi dan telah menghilangkan kejadian yang menimpa Kasim. Mereka juga telah membuat surat pernyataan untuk menegaskan penolakan tersebut. (Nyoman Yudha/Balipost)

Baca juga:  Tingkatkan Perekonomian Lansia Produktif, Pemkab Gencarkan Program Penciptaan Wirausaha Baru
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *