Kawasan Pantai Kuta alami Pasang Air Laut, Kamis (6/6) siang. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah pesisir laut di Bali alami pasang, Kamis (6/6) siang. Salah satunya terjadi di kawasan Pantai Kuta. Bahkan, hempasan air laut hingga melewati pedestrian pantai Kuta.

Prakirawan Cuaca BMKG Wilayah III Denpasar, Putu Agus Dedy Permana, mengatakan berdasarkan data model gelombang dari BMKG, menunjukkan bahwa tinggi gelombang di Pesisir Selatan Bali diperkirakan berada dalam kategori sedang, yaitu mencapai ketinggian 2,5 meter. Dan jika diihat dari data pasang surut pushidros untuk lokasi Benoa, menunjukkan bahwa ketinggian pasang untuk hari kemarin mencapai 2.5 meter.

Baca juga:  Bali Laporkan Tambahan Pasien COVID-19 Meninggal

Ketinggian itu merupakan nilai pasang tertinggi dalam seminggu terakhir. Kondisi seperti ini kemungkinan masih akan terjadi hingga 3 hari ke depan.

Untuk itu, BMKG menghimbau masyaraka agar tetap waspada dampak cuaca ekstrem, seperti genangan air, banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang. Masyarakat umum, nelayan, dan pelaku kegiatan Wisata Bahari mewaspadai potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di perairan selatan Bali.

Baca juga:  Selama 10 Hari Berturut, Zona Merah Ini Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Yang terpenting adalah agar selalu memperhatikan Informasi BMKG khususnya peringatan dini cuaca / iklim ekstrem. (Ketut Winata/balipost)

BAGIKAN