I Gede Sumantara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (13/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mantan Bupati Karangasem Gede Sumantara Berpulang

AMLAPURA, BALIPOST.com – Mantan Bupati Karangasem periode kepemimpinan 2000-2005, I Gede Sumantara (66) berpulang pada Sabtu (12/3). Mantan bupati asal Lingkungan Juuk Manis, Kelurahan/Kecamatan Karangasem ini meninggal di RSUP Sanglah Denpasar.

Putra alm, Putu Karca Sumanjaya SE, MM, saat dikonfirmasi, Minggu (13/4) menuturkan, kalau bapaknya meningggal setelah menjalani perawatan beberapa hari di RSUP Sanglah Denpasar. “Bapak meninggal kemarin sekitar pukul 08.45 WITA,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Ilmuwan Konfirmasi Keberadaan Varian Covid-19 Baru

Baca juga:  Kehabisan Bekal, Pengungsi Harapkan Ini Jika Sudah Pulang

JAKARTA, BALIPOST.com – Keberadaan varian COVID-19 baru yang menggabungkan mutasi dari varian Omicron dan Delta untuk pertama kalinya telah dikonfirmasi para ilmuwan. Sejumlah kasus dilaporkan ada di Eropa dan AS.

Live Science, mengutip makalah yang diunggah di medRxiv, melaporkan bahwa varian hibrida baru, yang secara tidak resmi dijuluki “Deltacron”, dikonfirmasi melalui pengurutan genom yang dilakukan oleh para ilmuwan di IHU Méditerranée Infection di Marseille, Prancis. Varian ini telah terdeteksi di beberapa wilayah Prancis.

Selengkapnya baca di sini

3. Sehari Nihil, Korban Jiwa COVID-19 di Bali Kembali Tambah

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (13/3), tambahan korban jiwa COVID-19 kembali dilaporkan Bali. Padahal sehari sebelumnya, Bali sudah mencatatkan nihil pasien COVID-19 meninggal.

Baca juga:  "Cold Storage" Badung Belum Mampu Kendalikan Gejolak Harga

Pasien sembuh di Bali kembali melampaui kasus COVID-19 baru. Kasus COVID-19 harian belum beranjak dari 3 digit. Pada hari ini jumlahnya lebih sedikit dari sehari sebelumnya yang mencapai 152 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Bule Bobol Vila Dilimpahkan ke Kejaksaan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dua orang bule yang diduga melakukan pencurian dengan membobol safety box di vila berlokasi di Jalan Nakula Gang Baik Baik Seminyak, Kuta, Badung, dilimpahkan ke Kejari Badung. Kajari Badung Imran Yusuf didampingi Kasiintel Made Gde Bamax, Minggu (13/3) mengatakan, tahap II perkara pencurian dengan kekerasan itu dari Polsek Kuta.

Berkas diterima oleh jaksa Putu Yumi Antari dan Wazir Iman Supriyanto, dan I G. Gatot Hariawan selaku Kepala Seksi Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Badung. Kata jaksa, kasus pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada Kamis 11 November 2021 sekitar pukul 03.00 WITA bertempat di vila itu.

Baca juga:  Dari Pengurus PHDI Pusat 2021-2026 “Mejaya-jaya” hingga Delapan Wilayah di Bali Nihil Tambahan Kasus COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. Mulai Naik, Wisdom Masuk Bali dari Gilimanuk

NEGARA, BALIPOST.com – Pascapelonggaran syarat perjalanan khususnya rapid test dan PCR, arus wisatawan domestik masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk mulai ada peningkatan. Meskipun kenaikan tidak signifikan, keputusan penghapusan rapid test ini menjadi angin segar karena memudahkan para pelancong liburan ke Bali.

Dari pengamatan, di jalan Denpasar Gilimanuk, mulai ada penambahan bus-bus khususnya bus pariwisata yang melintas arah Denpasar. Rombongan wisdom ini biasanya berjumlah lebih dari dua bus.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *