Pengunjung menikmati panorama Pantai Kuta, Badung. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pameran UMKM serangkaian World Water Forum (WWF) yang digelar belum lama ini di Kuta diharapkan mampu mendorong peningkatan kunjungan wisatawan khususnya wisatawan mancanegara (wisman) ke kampung turis tersebut. Harapan itu disampaikan Bendesa Adat Kuta Komang Alit Ardana, Rabu (29/5).

Menurutnya, suksesnya seluruh event dalam WWF disambut baik oleh pihaknya. Terlebih lagi Kuta menjadi salah satu venue kegiatan internasional tersebut. Selain diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisman pascapandemi Covid-19, hal tersebut juga menjadi wahana dalam upaya pelestarian budaya di Kuta.

Baca juga:  Pasar Seni Kuta Mulai Ditata, Tunggu pembongkaran

Masyarakat Kuta, kata dia, sangat merasakan dampak penyelenggaraan WWF. UMKM lokal yang ikut terlibat merasakan dampak secara ekonomi.

Pameran itu menjadi sebuah promosi yang cukup efektif. Tak hanya itu, masyarakat setempat juga merasa bangga karena bisa menjadi tuan rumah kegiatan penting bagi dunia tersebut.

“Selama pelaksanaan exhibition di Pantai Kuta, masyarakat maupun pengunjung begitu tertib dan antusias. Aparat keamanan yang berjaga begitu sigap dan panitia sama-sama bersinergi,” imbuhnya. (Dedi Sumartana/balipost)

Baca juga:  Ritual ”Malukat” Delegasi WWF
BAGIKAN