AMLAPURA, BALIPOST.com – Desa Adat Bugbug melaksanakan aksi kemanusiaan berupa kegiatan donor darah yang digelar di Wantilan Desa Adat Bugbug, Karangasem, Sabtu (20/4). Dalam kegiatan itu, desa adat berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah.

Ketua Werdha Sayta Bavana, Nyoman Rauh mengungkapkan sedikitnya 56 kantong darah berhasil dikumpulkan. Selanjutnya darah tersebut diberikan kepada PMI Karangasem. Pihaknya berharap darah ini nantinya mampu membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Sebuah Bus Terbakar di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Lalin Sempat Ditutup

Nyoman Rauh mengatakan, kegiatan sosial donor darah ini sebelumnya rutin dilaksanakan oleh pihak Desa Adat Bugbug setahun sekali. Ke depannya, ia berencana menggelar aksi ini setiap tiga bulan sekali secara berkesinambungan.

Untuk kegiatan ini diikuti warga Desa Adat Bugbug dan sejumlah kompenan masyarakat dari jumlah stakeholder.

Sementara itu, Wakil Kelian Desa Adat Bugbug Baga Pawongan, I Wayan Sutama menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta donor darah dan juga kepada stakeholder yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga sumbangsih dalam kegiatan sosial ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan darah.

Baca juga:  Desa Adat Pejarakan Rancang Pengembangan Banyuwedang Hot Spring

Di pihak lain, Perhimpunan Donor Darah Indonesia Kabupaten Karangasem, I Wayan Arsiawan Adi menambahkan sangat mengapresiasi antusiasnya warga Desa Adat Bugbug dalam mengikuti acara donor darah.

Hal ini dinilai sangat luar biasa bahwa donor darah adalah kegiatan positif, bermanfaat dan mulia. (Eka Parananda/balipost)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN