Pastikan keamanan wilayah, Kelurahan Peguyangan menggelar pendataan duktang dan menyambangi rumah penduduk yang mudik. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan ketertiban administrasi penduduk, aparat Kelurahan Peguyangan melakukan pendataan penduduk pendatang (Duktang).

Kepala Kelurahan Peguyangan, I Gede Sudi Arcana, Senin (15/4) mengatakan, tim kelurahan juga menyambangi kediaman penduduk yang tengah melakukan mudik di Banjar Prajasari.

Kegiatan ini untuk memastikan situasi keamanan lingkungan setempat selama warga melaksanakan mudik. Dalam suasana yang kondusif, para petugas bergerak aktif melakukan pendataan dan memberikan informasi terkait prosedur administrasi kepada penduduk yang tengah berada di wilayah tersebut.

Baca juga:  Luapan Air Genangi Jalan By-pass IB Mantra

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa, data penduduk di wilayahnya tercatat dengan baik dan akurat. Dengan adanya pendataan ini, kami berharap dapat meningkatkan pelayanan publik serta memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan kami,” ujar Arcana.

Sementara itu, salah satu warga, Murdani menyampaikan, apresiasi atas kerjasama antara pihak keamanan dan masyarakat dalam menjaga ketertiban wilayah. Ia mengaku sangat penting  adanya  kerjasama antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Saya harapkan kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan bersama,” harap Murdani. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Sidak, Denbar Temukan 630 Dutktang Belum Lapor Diri
BAGIKAN