Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Badung, dr. I Nyoman Gunarta.,M.P.H, menghadiri Pemilihan Duta Anak Kabupaten Badung Tahun 2024. (BP/Ist)

PEMERINTAH Kabupaten Badung melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) bersama Forum Anak Daerah (FAD) kembali menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Duta Anak Kabupaten Badung Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Kertha Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Turut hadir asisten perekonomian dan pembangunan setda Badung Ida Bagus Gede Arjana, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Badung dr. I Nyoman Gunarta.,M.P.H, serta Forkompinda Kabupaten Badung, Sabtu (16/3).

Baca juga:  Dari Keluhkan "Gacong" hingga Tak Bisa Ganti Kerugian Pedagang Pasar Blahbatuh

Pemilihan Duta Anak Kabupaten Badung Tahun 2024 mengusung tema Danaya Aryaduta (Berani menginspirasi) dengan sub tema anak sebagai pilar masa depan bangsa dengan akhlak mulia dan berjiwa ksatria. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pemenuhan hak-hak anak, menyalurkan aspirasi, serta mewujudkan visi Forum Anak Daerah (FAD)Kabupaten Badung.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Badung dr. I Nyoman Gunarta.,M.P.H., menyampaikan kegiatan pemilihan duta anak ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setahun sekali. Forum Anak Daerah (FAD) merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas anak untuk berpartisipasi aktif dalam pengambilan keputusan pada setiap kebijakan yang berkaitan dan berhubungan dengan nasib dirinya.

Baca juga:  Ada Kesalahan Data di Buku "Memori Pengabdian Bupati Bharata"

Saat ini telah terpilih sebanyak 5 putra putri terbaik yang akan mewakili Badung menuju mimbar anak Bali tahun 2024. Pihaknya berharap Prestasi anak-anak Badung tetap bisa bertahan melalui acara-acara yang sudah dibuat oleh forum anak daerah badung dengan binaan dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, dan perlindungan anak Kabupaten Badung.

Bupati Badung dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung, Ida Bagus Gede Arjana menyatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi peranan penting dan strategis Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Badung.

Baca juga:  China Kembali Dikejutkan Kasus Kematian Akibat Infeksi Covid-19

“Saya berpesan kepada pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Badung agar aktivitas Forum Anak Daerah Kabupaten Badung dilaksanakan secara berkelanjutan untuk memberikan ruang bagi anak-anak di Kabupaten Badung menyalurkan haknya untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Badung.(Adv/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *