Anak asuh BPR Lestari berhasil meraih gelar sarjana. (BP/Dokumen BPR Lestari)

DENPASAR, BALIPOST.com – Konsisten dengan misi #MakeanImpact, BPR Lestari secara kontinyu terus bergerak mendorong kepedulian terhadap anak, pendidikan dan lingkungan. Tahun ini menjadi salah satu tahun yang membanggakan karena dua anak yang ‘diasuh’ oleh BPR Lestari kini telah berhasil lulus dan menyandang gelar Sarjana Ekonomi.

“Time flies. Adik-adik kami tumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa, dan nggak nyangka sekarang mereka sudah menjadi seorang sarjana”, ujar Corporate Secretary Manager BPR Lestari Bali, Luh Ayu Silviananda.

Program Anak Asuh BPR Lestari telah dilaksanakan sejak tahun 2010, mulai dari anak asuh tersebut menginjak bangku SD hingga berhasil sampai Sarjana. Mulanya, BPR Lestari membantu anak-anak dari kerabat dekat yang mengalami kesulitan ekonomi. Total anak dalam asuhan sebanyak 62 anak, namun seiring berjalannya waktu masih tersisa 10 anak yang hingga kini masih berada di bawah asuhan BPR Lestari.

Baca juga:  BPR Lestari Inisiasi Gugatan di MK, Kini BPR Sah dan Legal Ikut Lelang

“Latar belakangnya berbeda-beda. Sebagian besar memang karena keterbatasan ekonomi dengan alasan yang beragam. Kami selalu melakukan kunjungan agar bisa bertemu dengan keluarga dan melihat kondisi secara langsung. Salut banget! Kondisi ekonomi memang terbatas tapi ternyata semangat mereka tidak terbatas”, ujar Ayu.

Sejak awal berdiri, BPR Lestari tidak hanya fokus mengembangkan bisnis korporat saja. Lebih dari itu, BPR Lestari percaya bahwa sebuah bisnis juga harus memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar kita. Lingkup terkecil bisa dimulai dari tempat atau daerah dimana sebuah bisnis lahir dan dibesarkan.

Baca juga:  Perkuat Likuiditas, BPR Lestari Bali Terima Kucuran Dana Rp 250 Miliar dari bank bjb

Value ini pun juga diterapkan di 6 BPR lainnya yang berada di bawah payung yang sama, Lestari Group. Program dan penerapannya mengalami minor modifikasi sesuai dengan kondisi di lapangan, namun misi dan tujuannya tetap sama.

“Jadi sarjana bukan akhir perjalanan, tapi awal dari cerita baru mereka. Kelak adik-adik kami bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, rezeki yang banyak sehingga mereka bisa membantu kebutuhan dan tentunya tetap menjadi kebanggaan keluarga”.

Baca juga:  Terlibat 1 Kg Sabu, Tiga Orang Diadili

“Sekali lagi… selamat atas gelar sarjananya. Tetap jadi kebanggan keluarga dan sebarkan misi #MakeanImpact untuk orang-orang di sekitarmu”, tutup Ayu. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *