Dusun Bedugul Asri sebenarnya adalah kawasan villa yang dibangun di atas tanah seluas 1,3 hektar dengan konsep bangunan khas Jepang. (BP/Bank Lestari Bali-dusunbedugulasri.com)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali memang tempat wisata yang menarik bagi turis baik turis domestik maupun turis mancanegara. Namun, sayangnya masih banyak tempat belum dieksplor karena kebanyakan turis berfokus di area Canggu, Seminyak, dan Kuta.

Padahal ada banyak objek wisata menarik yang masih minim kunjungan turis. Ini dia objek wisata yang menarik dikunjungi saat di Bali.

1. Pantai Gunung Payung

Meski lokasinya berdekatan dengan Pantai Pandawa selalu ramai kunjungan, Pantai Gunung Payung justru jarang dikunjungi. Padahal objek wisata satu ini tidak kalah cantik dengan pasir putih, serta tebing dan karang yang masih alami.

Apalagi, saat berkunjung ke sini Anda akan disambut dengan monyet-monyet lucu yang tinggal di hutan sekitar pantai. Disarankan untuk berhati-hati dengan barang bawaan Anda. Setelah puas bermain-main di pantai, Anda bisa mampir makan di Sama Sama Restaurant untuk mengisi perut sebelum pulang.

2. Desa Pinggan

Desa Pinggan merupakan objek wisata dengan sunrise spot terbaik di Kintamani. Dengan ketinggian 1.246 mdpl, Anda bisa melihat keindahan desa yang masih alami dengan pemandangan gunung yang indah. Meski cukup terkenal, kunjungan wisata di tempat ini masih cukup minim terutama di hari-hari kerja.

Baca juga:  Peringati Hari Anak Internasional, BPR Lestari Bali Kirimkan Beras ke 40 Panti Asuhan

Desa Pinggan bisa menjadi pilihan wisata untuk Anda yang ingin menikmati suasana private dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Kalau main ke Desa Pinggan, Anda bisa mampir ke coffee shop terbesar se-Asia Tenggara yang ada di Kintamani yaitu Pahdi Specialty Coffee untuk santai sambil ditemani kopi khas Kintamani.

3. Pantai Nunggalan

Bagi Anda yang menyukai wisata private, Anda bisa coba untuk datang ke Pantai Nunggalan. Tempatnya memang tersembunyi di balik tebing dan hutan yang cukup rimbun. Jalannya juga sedikit terjal dan menurun. Tapi keindahan yang ditawarkan tentu sebanding dengan perjuangan Anda untuk datang ke sini. Pantai ini memiliki pasir putih dengan perairan biru jernih.

Terdapat spot foto iconic yaitu sebuah potongan kapal tua yang terdampar dengan corak grafiti yang unik. Tempat ini bisa jadi opsi objek wisata untuk Anda yang bosan dengan Pantai Kuta.Sebelum pulang, Anda juga bisa nongkrong dulu di C Cafe Jimbaran untuk isi perut dan minum setelah jalan kaki cukup jauh dari parkiran menuju pantai Nunggalan.

Baca juga:  Gegara Judi Online, Curi Kabel Senilai Ratusan Juta

4. Suwat Waterfall

Objek wisata satu ini jadi salah satu yang jarang dikunjungi wisatawan sehingga kealamiannya masih terjaga. Air terjun ini memiliki warna kehijauan yang berasal dari ganggang hijau air tawar.

Airnya juga cukup dingin sehingga cocok untuk berendam di siang hari sambil merefresh badan dan pikiran. Lokasi air terjun ini berada di Desa Suwat, Kecamatan Gianyar. Jika Anda menginap di sekitaran Puri Ubud, akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Suwat Waterfall.

Objek wisata ini juga menyediakan toilet yang bisa Anda gunakan untuk membilas diri dan ganti baju. Setelah puas bermain di Suwat Waterfall, Anda bisa mampir ke Pison Ubud untuk menikmati makan siang atau makan malam ditemani pemandangan sawah yang cantik.

Baca juga:  AAO 2017 Genjot Pariwisata di Crossborder Atambua 

5. Dusun Bedugul Asri

Berbeda dengan objek wisata lain, Dusun Bedugul Asri sebenarnya adalah kawasan villa yang dibangun di atas tanah seluas 1,3 hektar dengan konsep bangunan khas Jepang. Uniknya, villa-villa kecil di Dusun Bedugul Asri dibangun di tengah taman bunga dan botanical garden yang sangat luas.

Dengan udara dingin dan sejuk serta pemandangan perbukitan, tempat wisata ini cocok untuk melepas penat. Untuk berkunjung ke sini, Anda tidak harus menyewa villanya kok.  Cukup makan di restoran mereka, Dapur Cemara, Anda sudah bisa menikmati keindahan taman bunga ala Jepang.

Objek-objek wisata ini bisa jadi pilihan untuk merasakan experience baru selama liburan di Bali. Liburan juga jadi lebih hemat dengan fasilitas eksklusif untuk Nasabah The Royal Bank Lestari Bali (BPR). Nikmati diskon hingga 50% di 500 merchant lokal dan fasilitas penjemputan di Bandara yang bisa bikin Anda hemat biaya taksi bandara. Tertarik untuk dapatkan fasilitasnya? Yuk jadi Nasabah The Royal sekarang! (Adv/balipost)

BAGIKAN