Jumenengan di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Senin (19/2/2024). (BP/Ant)

SOLO, BALIPOST.com – Acara Jumenengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Senin dihadiri sejumlah tokoh.

Beberapa tokoh yang terlihat hadir, di antaranya putra Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto yakni Didiet Hediprastyo atau Didit Prabowo. Selain itu juga terlihat aktor Nicholas Saputra.

Tokoh lain yang hadir, yakni Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Pakubuwono (PB) XIII, bersama permaisuri dan putra mahkota KGPH Purbaya. Terlihat pula Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan anggota DPR RI Aria Bima.

Baca juga:  Antisipasi Gelombang Ketiga, Seribuan RS Rujukan Siaga

Pada kesempatan tersebut Purbayan berharap hubungan antara Keraton Surakarta dan Pura Mangkunegaran terus terjalin dengan baik.

“Semoga hubungan antara Keraton Solo dan Mangkunegaran tetap terus bisa menjalankan event di Solo dan kami juga terus berbenah,” katanya, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (19/2)

Ia mengatakan, sejauh ini kolaborasi juga berjalan dengan baik, seperti saat gelaran hari tari sedunia tahun lalu.

Baca juga:  KPK Geledah Sejumlah Ruangan di Kampus UNILA

Usai acara, Mangkunegara X atau yang akrab disapa Gusti Bhre berharap ke depan Pura Mangkunegaran dapat makin bermanfaat bagi masyarakat secara luas. “Banyak masyarakat, seniman, budayawan, dan semua hal terkait dengan pariwisata kebudayaan di Kota Solo kita bisa mewadahi, dan kita bisa bermanfaat untuk masyarakat ke depannya,” katanya. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *