Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa (tengah). (BP/Par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Badung, optimis mampu menambah perolehan kursi di DPRD Badung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Hasil rekapitulasi suara internal partai berlambang beringin ini mencatat perolehan 10 kursi dari 45 kursi yang tersedia.

Kader yang dipastikan lolos dalam Pileg 2024 di masing-masing Daerah Pemiluhan (Dapil) di Kabupaten Badung. Diantaranya, Dapil Mengwi yakni I Putu Sika Adi Putra dan I Made Suparta; Dapil Kuta Selatan yakni I Wayan Sukses, I Nyoman Karyana, dan I Made Tomy Martana Putra; Dapil Kuta Utara AA Ngurah Ketut Agus Nadi Putra dan I Gede Suraharja; Dapil Kuta I Nyoman Sudana; Dapil Abiansemal I Gusti Ngurah Shaskara; dan Dapil Petang I Nyoman Artawa. Sedangkan, untuk kursi DPRD Bali Dapil Badung, Suyasa menyebut bahwa Golkar hanya mampu bertahan di satu kursi, yang berhasil direbut oleh AAN Tri Chandra Arka alias Gung Cok.

Baca juga:  Cabut Rumput Subuh-subuh, Lansia Ditemukan Tewas di Selokan

Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa saat ditemui, Minggu (18/2) menyatakan, keyakinannya bahwa berdasarkan hasil rekap internal partainya, 10 kursi DPRD Badung sudah dapat dipastikan menjadi milik Golkar. Bahkan, Suyasa bersama para calon anggota DPRD Badung yang diprediksi lolos, mengungkapkan satu kursi lagi di Dapil Abiansemal masih dalam proses rekap, dengan harapan bisa direbut oleh Golkar.

“Sementara 10 kursi (DPRD Badung) sudah pasti (milik Golkar Badung). Masih ada satu kursi lagi di Dapil Abiansemal yang masih proses rekap,” ungkap Suyasa.

Baca juga:  Ini, Sejumlah TPS Penjabat di Denpasar Menyalurkan Hak Pilih

Suyasa optimistis bahwa Golkar bisa meraih tambahan satu kursi dari Dapil Abiansemal, karena menurut perhitungan partainya, potensi tersebut masih terbuka. Jika tambahan kursi dari Dapil Abiansemal berhasil direbut, maka total kursi DPRD Badung yang dimiliki oleh Golkar dapat mencapai 11 kursi.

“Dengan 10 kursi itu saja persentase suara Golkar sudah meningkat menjadi 22 persen (dari 45 kursi DPRD Badung). Di Pemilu sebelumnya kami hanya mendapat 7 kursi,” jelasnya.(Parwata/Balipost)

Baca juga:  Dewan Tabanan Sidak Prokes di Rumah Sakit dan Pasar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *