Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Jumat (16/2/2024). (BP/Ant)

SOLO, BALIPOST.com – Masyarakat diminta agar tetap menunggu hasil resmi penghitungan suara pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Ya ditunggu saja hasilnya,” kata Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, yang juga Wali Kota Surakarta tersebut, di Solo, Jawa Tengah, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (16/2).

Ia mengatakan yang paling penting adalah pelaksanaan pemilihan umum di Solo bisa berjalan dengan aman dan lancar. “Itu yang paling prioritas,” katanya.

Baca juga:  Langkah Positif dari KPU

Meskipun belum ada pengumuman kemenangan, ia mengakui sudah menerima ucapan selamat dari sejumlah pihak. “Teman-teman dari PDIP juga sudah ngasih selamat. Nggak usah disebutkan siapa,” katanya.

Gibran mengatakan dirinya tidak menutup kemungkinan akan menjalin komunikasi dengan pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md. “Ya nanti, kalau beliau-beliau sudah memberikan saya kesempatan untuk sowan (silaturahmi),” katanya.

Baca juga:  Gubernur Koster Apresiasi Kinerja Samsat Drive Thru Kantor UPTD PPRD Buleleng

Dia berharap dalam waktu dekat rencana tersebut dapat segera terwujud. “Ya untuk komunikasi ya memang belum, tapi saya sangat berharap dalam waktu dekat bisa ngobrol santai sarapan pagi atau ngopi-ngopi,” katanya. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *