Puluhan pegawai pemerintahan berada di luar Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (14/1). Mereka berhamburan ke luar karena adanya gempabumi. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 mengguncang wilayah Banten pada Jumat (14/1), sekitar pukul 16.05 WIB. Gempa ini membuat puluhan pegawai pemerintahan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan lari berhamburan karena panik.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, salah satu tenaga ahli di Suku Dinas Kominfotik Jakarta Selatan, Sofia mengatakan langsung berlari ke luar gedung dari lantai 7 saat terjadi gempa. “Kita dari lantai 7, goyang banget. Makanya kita pada panik, lalu diarahin keluar lewat pintu tangga emergency,” katanya.

Baca juga:  Kardus dan Karung Berisi E-KTP Ditemukan Warga, Mendagri Minta Usut Tuntas

Hal senada juga disampaikan oleh Reza, yang juga bertugas sebagai tenaga ahli di Suku Dinas Kominfotik Jakarta Selatan. “Kita gak sempat ambil barang-barang. Di atas masih ada tas dan barang-barang juga,” katanya.

Setelah tiba di tempat aman, Reza bersama puluhan pegawai lainnya berkumpul di halaman kantor Wali Kota dan menunggu arahan petugas untuk kembali ke ruangan masing-masing. Getaran gempa yang berlangsung sekitar 16 detik membuat puluhan pegawai berbondong-bondong keluar melalui tangga darurat.

Baca juga:  Sejumlah Rumah Rusak Diguncang Gempa Banten

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episentrum gempa berada di 52 km kilometer barat daya Sumur, Banten, 7,01 derajat Lintang Selatan dan 105,26 derajat Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *