Sejumlah siswa berada di Expo SMK Fest belum lama ini digelar. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sekitar 22 sekolah kejuruan di Jembrana dan Tabanan unjuk gigi dengan produk unggulan mereka. Dalam Expo SMK Fest Region Tabanan-Jembrana 2024 yang digelar di SMK Negeri 2 Negara di Baluk, Jembrana, ratusan produk ditampilkan sekaligus ajang menggali bakat dan kreativitas generasi muda.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Jembrana, I Putu Wardana, Jumat (2/2) mengatakan dengan festival ini, produk-produk karya siswa SMK dapat dipamerkan dan harapannya menjadi bekal di dunia kerja mereka nanti. Selain di kalangan siswa baik SMP dan SMK, expo ini juga dapat disaksikan masyarakat.

Baca juga:  Astra Motor Bali Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online Uji Kompetensi Guru SMK

Harapannya melalui ajang seperti ini menjadi panggung bagi generasi muda dalam menggali bakat, menunjukkan kreativitas dan bersaing dalam kompetisi. “Sesuai dengan tema, Merdeka Berkarya Vokasi Berjaya, sebagai ajakan untuk memiliki jiwa berani tampil berbekal kreativitas dan inovasi, serta tangguh menghadapi tantangan masa depan (dunia kerja),” terang Wardana.

Expo ini sebagai wadah bagi siswa menampilkan berbagai produk kreatifitas sesuai pembelajaran di masing-masing jurusan SMK. Sejumlah produk dipamerkan mulai karya seni, inovasi, dan kewirausahaan.

Baca juga:  Bantuan BOSDa dan JPS Pendidikan Segera Dicairkan

Mereka juga diharapkan siap untuk bekerja dan bahkan membuka peluang kerja. Dalam rangkaian ini juga digelar berbagai lomba seperti Kejuaraan O2SN, Lomba LKS, FLS2N, FIKSI dan Lomba Busana Adat ke Pura. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *