Personel gabungan Polresta Denpasar dan Ditsamapta Polda Bali melakukan operasi dengan sasaran premanisme, curanmor, curat dan curas Selasa (23/1) malam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Personel gabungan Polresta Denpasar dan Ditsamapta Polda Bali melakukan operasi dengan sasaran premanisme, curanmor, curat dan curas Selasa (23/1) malam. Polisi melakukan penyisiran di areal terminal, pasar dan pantai.

Alhasil ditemukan tiga sepeda motor tanpa plat nopol dan sejumlah remaja bawa arak. Patroli tersebut dipimpin Kasat Samapta Polresta Denpasar, Kompol I Nengah Sudiarta S. Sos, dan Iptu I Gede Parnama, S. Kom., S.H. Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Rabu (24/1) menjelaskan terkait kegiatan ini melibatkan 48 personel dibagi dua tim.

Baca juga:  Desa Adat Ini, Jadi Percontohan "Sipandu Beradat" di Karangasem

Tim pertama dipimpin Kompol Sudiarta menyisir Jalan Gatot Subroto, Jalan Cokroaminoto, Terminal Ubung dan Pasar Kereneng, serta sejumlah kawasan padat penduduk lainnya. Petugas melakukan pemeriksaan identitas penumpang bus di Terminal Ubung.

Sedangkan memberikan imbauan ke warga yang berkumpul di Lapangan Lumintang. “Petugas menemukan tiga sepeda motor tanpa plat nomor yang dibawa oleh remaja. Mereka diberikan imbauan dan diminta memasang plat motornya. Selain itu beberapa remaja bawa arak dan disuruh membuangnya,” tegas Sukadi.

Baca juga:  Anggota Sindikat Curanmor Ditangkap di Jember

Sedangkan tim dua dipimpin Iptu Parnama melakukan patroli di Pantai Padanggalak, Jalan Bypass Ngurah Rai, dan Jalan Supratman. Di sekitar Pantai Padanggalak, petugas melakukan pemeriksaan orang dan barang sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Sukadi mengungkapkan patroli dilaksanakan secara serentak oleh personal Polresta Denpasar dan polsek jajaran. “Tidak ditemukan hal-hal yang berkaitan dengan kejahatan jalanan atau tindakan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas selama kegiatan patroli,” ujar Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Amankan Nyepi, Ini Jumlah Personel Dikerahkan
BAGIKAN