BANGLI, BALIPOST.com – Desa Adat Tamanbali di Kecamatan Bangli belum lama ini menggelar pengundian kupon punia berhadiah. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka penggalian dana untuk perbaikan palinggih di Pura Puseh desa adat setempat. Hadiah yang diundi beragam, mulai dari sepeda motor listrik, sepeda listrik, kulkas, TV dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Bendesa Adat Tamanbali, I Nengah Sudiana mengatakan acara pengundian dilaksanakan di wantilan Desa Adat Tamanbali pada 9 Januari lalu. Awalnya acara pengundian dijadwalkan digelar akhir Desember 2023.

Baca juga:  Desa Adat Suwat Kembangkan Obyek Wisata Alam

Namun karena banyak kegiatan pada saat itu, acara pengundian diundur. Kegiatan pengundian kupon berhadiah dihadiri masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Ia menyampaikan kegiatan penggalian dana ini, pihaknya bersama prajuru Pura Puseh sebelumnya mencetak sekitar 19 ribu lembar kupon punia berhadiah. Sementara yang laku terjual sekitar 14 ribu lembar kupon.

Dari hasil penjualan itu terkumpul dana kurang lebih Rp140 juta. Selain dari hasil penjualan kupon, Sudiana mengaku pihaknya juga menerima punia berupa uang dari masyarakat. Dana punia yang terkumpul kurang lebih Rp60 juta.

Baca juga:  Desa Adat Manduang Kukuhkan Prajuru Masa Bakti 2023-2027

Pihaknya pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan penggalian dana yang dilaksanakan Desa Adat Tamanbali dengan punia undiah berhadiah. Sesuai perencanaan dari seluruh dana yang terkumpul itu, akan digunakan untuk perbaikan pelinggih di Pura Puseh. Utamanya pelinggih Meru Tumpang Pitu yang rusak akibat terkena sambaran petir awal Januari 2023 lalu.

Saat ini kegiatan pembangunan meru Tumpang Pitu sudah mulai dikerjakan. Sudiana berharap dengan dana yang terkumpul pihaknya juga berharap bisa membangun beberapa bangunan pelinggih lainnya di Pura Puseh. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Berburu Takjil di Pasar Physical Distancing

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *