DIPERIKSA - Petugas periksa relawan sortir surat suara di Gudang Logistik KPU Kabupaten Badung, Jalan Kebo Iwa Utara, Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Meningkatkan eskalasi pemilu tahun ini, Satgas Humas Operasi Mantap Brata Agung 2024 melakukan pengawasan intensif media sosial. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berita hoaks dan agar disajikan informasi yang akurat serta valid kepada masyarakat.

Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata Agung 2024, Iptu Ketut Sudana, Sabtu (13/1) menjelaskan, pihaknya terus memantau medsos dan melakukan analisa. Sasarannya menekan berita hoaks dan menyajikan informasi relevan serta bermanfaat. “Saya juga mengingatkan ke anggota supaya tetap menjaga etika dalam berinteraksi di media online dan menghindari percakapan yang dapat merugikan diri sendiri serta instansi,” ungkapnya.

Baca juga:  Pemerintah Harus Perketat Pengawasan Tempat Hiburan Malam

Di tempat terpisah, Subsatgas Pengamanan Obyek Penting Pemilu Operasi Mantap Brata Agung melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap relawan melakukan penyortiran surat suara yang dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Badung, Jalan Kebo Iwa Utara, Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat.

“Sesuai prosedur, kami melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan yang akan melakukan tugas penyortiran surat suara. Hal ini dilakukan untuk memastikan barang yang dibawa tidak berbahaya serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar perwira pengendali (Padal) Gudang KPU Badung, Ipda I Made Gede Artawan.

Baca juga:  Di Jatim Bali Nusra, Konsumsi LPG Meningkat 5 Persen

Ipda Artawan mengatakan, personel yang terlibat pengamanan di gudang tersebut juga melakukan pemeriksaan dan pengawasan relawan yang keluar masuk. Diharapkan proses penyortiran surat suara berlangsung dengan lancar. (Kertanegara/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *