Empat pemain Bali ikuti Seleknas U-15. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat empat pesepak bola dari SSB Mandala United Denpasar mengikuti pembentukan timnas pelajar U-15 di Serang, Banten, pada 15-18 Maret. Seleknas tahap kedua ini merupakan lanjutan dari putaran nasional Piala Menpora pada Desember 2019 silam, di Solo.

Ketua Umum Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (Blispi) Bali H. Samsudin, di Denpasar, Kamis (11/3) menerangkan, keempat anak yang mengikuti Seleknas adalah gelandang Ahmad Shidqi Yauma Pasha siswa SMP Harapan Mulia. Selanjutnya sayap I Putu Harta Mahesa Putra siswa SMPN 9 Denpasar. Selain itu pemain belakang AA Dwi Trisna Putra siswa SMAN 6 Denpasar, serta penjaga gawang Komang Aryantara siswa SMAN 6 Denpasar.

Baca juga:  Perintis Matahari Department Store Dikremasi di Kertha Semadhi

H. Samsudin menambahkan, sedianya seleknas diselenggarakan pada Maret 2020. Oleh karena pandemi covid-19, maka seleknas ditunda pada Agustus 2020 di Palembang. “Kenyataannya, Agustus 2020 masih dalam suasana pandemi covid-19, hingga seleknas mundur pada 15-18 Maret 2021 di Serang, Banten,” beber Samsudin.

Dikemukakan, awalnya Bali meloloskan tujuh pesepak bola dan totalnya pemain yang dipanggil 120 pemain dari 34 provinsi. Hasil seleknas ini memutuskan pemain yang masih bertahan 60 anak, dan Bali kini tinggal empat pemain. “Kami harapkan mereka ini bisa menghuni skuad Timnas pelajar U-15. Kami sangat bersyukur jika keempatnya lolos dalam seleknas tahap kedua ini,” ujar Samsudin.

Baca juga:  Purnama Jumpa Garuda Dalung di Semifinal

Menurut dia, pihaknya memohon doa restu masyarakat dan insan sepak bola di Pulau Dewata, supaya mereka bisa lolos sebagai jembatan menuju Timnas PSSI U-16. Rencananya, timnas pelajar U-16 ini akan diproyeksikan berlaga pada turnamen pelajar internasional di Portugal atau Turki. Skuad timnas pelajar diarsiteki Gendut Doni. “Kami bangga jika anak-anak bisa berkostum Timnas Merah Putih, mereka ini merupakan pemain kelahiran 2005 dan 2006,” terangnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *