Apel siaga - Kegiatan apel siaga pengawasan melibatkan jajaran Pengawas Pemilu dari tingkat desa sampai dengan tingkat Kabupaten se- Kabupaten Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Mengawali pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gianyar menggelar apel siaga pengawasan melibatkan jajaran Pengawas Pemilu dari tingkat desa sampai dengan tingkat Kabupaten se- Kabupaten Gianyar bertempat di Lapangan Astina Jaya Blahbatuh Senin, (28/11).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Bali, I Putu Agus Tirta Suguna, Perwakilan dari Polres Gianyar, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Gianyar dan Perwakilan dari Kesbangpol Gianyar.

Baca juga:  KKP Padangbai Temukan Belasan Orang Positif Rapid Tes Antigen

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, saat bertindak sebagai Pembina Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 mengatakan kegiatan apel ini merupakan bentuk kesiapan Pengawas Pemilu se-Kabupaten Gianyar untuk melakukan Pengawasan Pemilu. Ini khususnya tahapan-tahapan kampanye yang akan di mulai 28 Nopember 2023 sampai dengan 10 Pebruari 2024.

Hartawan menjelaskan seluruh jajaran Pengawas Pemilu se-Kabupaten Gianyar untuk melakukan pengawasan dengan maksimal seperti yang sudah diikrarkan saat pelantikan jajaran Pengawas Pemilu.

Baca juga:  Cuci Otak, SDM dan Alat Sudah Sangat Siap

Pejabat asal Kabupaten Gianyar tersebut juga menegaskan bahwa pada tahapan kampanye saat ini marwah Bawaslu diuji, dengan diperhatikannya sejauh mana jajaran Bawaslu dapat melakukan pengawasan, mengingat pendeknya tahapan kampanye pada pemilu 2024 ini.

Hartawan memastikan bahwa mulai hari ini 28 Nopember dari jam 00.00 peserta Pemilu sudah melakukan pergerakan dengan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Ia menginginkan agar jajaran Bawaslu Gianyar sudah siap untuk melakukan Pengawasan lengkap dengan sarana prasarana yang digunakan untuk melakukan pengawasan.(Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Tidak Bisa Dihubungi, Pria Jatim Ditemukan Tak Bernyawa
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *