Personel Polres Badung menanam bibit pohon di lingkungan Banjar Pande, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjaga kelestarian lingkungan juga jadi komitmen Polri diantaranya dengan melakukan penanaman bibit pohon. Pelestarian lingkungan juga untuk mengurangi dampak negatif terhadap perubahan iklim. Untuk itu Polres Badung menggelar penanaman bibit pohon di lingkungan Banjar Pande, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Rabu (4/10).

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono melalui Kabalog Kompol I Gusti Made Sudiana, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka menyambut HUT ke -78 SDM Polri. Berbagai kegiatan positif telah dilakukan sebagai wujud komitmen Polri dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Baca juga:  Dari Pick Up Angkut Belasan Pemedek Terguling hingga Korban Jiwa Tetap Dicatatkan

Salah satu kegiatan utama yang menjadi sorotan adalah penanaman bibit pohon di sejumlah di wilayah Polres Badung yang melibatkan ratusan personel dan masyarakat. Anggota Polres Badung berbaur dengan masyarakat membawa bibit pohon yang akan ditanam di sejumlah titik strategis.

“Bapak Kapolres Badung menekankan pentingnya menjaga ekosistem demi keberlanjutan dan kesejahteraan bersama. Kami berharap kegiatan penanaman bibit pohon ini dapat menjadi langkah awal untuk menjaga keberlanjutan lingkungan. Selain itu kami berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam berbagai program pelestarian alam,” tegas Kompol Sudiana.

Baca juga:  Ngaku Pecalang, Pria Ini Terekam CCTV Palak Pemilik Toko

Bibit pohon yang ditanam termasuk lokal yang memiliki manfaat ekologis yang signifikan, seperti alfokat, mangga, manggis dan kelengkeng. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain dan masyarakat umum untuk ikut berperan dalam menjaga kelestarian alam dan menjadikan lingkungan yang lebih hijau serta sehat. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *