Ilustrasi lelang jabatan. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 10 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar mengikuti seleksi terbuka (lelang) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar. Jumlah tersebut diketahui setelah batas akhir pendaftaran pada Senin (4/9) pukul 23.59 WITA.

Dimana, untuk Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar terdapat 6 orang pelamar. Yakni pertama, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, Tresna Yasa, S.Pt, M.Pd. Kedua, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, S.Sos, M.Si. Ketiga, Camat Denpasar Utara Kota Denpasar, I Wayan Yusswara, SSTP, M.Si.

Selanjutnya yang keempat, Camat Denpasar Timur Kota Denpasar, I Made Tirana, SH.,M.H. Kelima, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, Drs. A. A. Gde Bagus Mahayana dan Kepala Bidang Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, I Putu Sandika, SE, M.Si.

Baca juga:  Dari Istri Ditelanjangi hingga Diseret Puluhan Meter hingga Babi Guling Candra Tetap Buka

Sedangkan untuk Jabatan Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar terdapat empat orang pelamar. Yakni pertama Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti, SS, M.Par. Kedua, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar, I Komang Adi Wirawan, SE., M.Si. Ketiga, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar, Gde Wirakusuma Wahyudi, S.Sos dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Denpasar, I. B. Alit Surya Antara. SS.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar Wayan Sudiana saat dikonfirmasi Selasa (4/9) mengatakan seleksi ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah. Dimana, pelaksanaan seleksi terbuka ini dilaksanakan lantaran Kepala Dinas Pariwisata sebelumnya dijabat MA. Dezire Mulyani telah memasuki masa pensiun, sementara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan merupakan nomenklatur baru.

Baca juga:  Bupati Suwirta Ancam Copot Kadis, Jika Seperti Ini

“Hingga batas akhir pendaftaran pada Senin (4/9) pukul 23.59 malam, sebanyak 10 orang pejabat baik dari Sekretaris Dinas/Badan, Kepala Bidang, Kepala Bagian hingga Camat mengikuti seleksi kali ini,” ujarnya

Setelah pendaftaran, tahapan dilanjutkan dengan Seleksi Administrasi pada 5 – 6 September 2023. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi akan dilaksanakan pada Jumat, 8 September 2023. setelah itu, tahapan dilanjutkan dengan Penilaian Rekam Jejak pada 11 – 12 September 2023 dan Pengumuman Hasil Rekam Jejak dilaksanakan pada Senin, 13 September 2021.

Baca juga:  Sejumlah Penjabat akan Pensiun, Klungkung Siapkan Lelang Jabatan

Sedangkan Uji kompetensi oleh Tim Assessment Center/Tim Assessor bagi peserta yang lulus seleksi administrasi akan dilkasanakan pada 18 September 2023 Assessment Center BKD Provinsi Bali dan Pengumuman Hasil Uji Kompetensi dilaksanakan pada Jumat, 22 September 2023. Sedangkan tahapan Penulisan Makalah dilaksanakan pada 22 September 2023. Dan tahap akhir penetapan dijadwalkan pada Jumat, 8 Oktober 2023.

“Tentu kami berharap dengan proses seleksi dua jabatan kepala dinas atau Eselon II ini dapat menjaring pimpinan yang berintegritas dalam mendukung visi misi pembangunan Kota Denpasar, khususnya dalam bidang pariwisata dan pemadam kebakaran serta penyelematan,” harapnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *