Polsek Kintamani menanam ratusan cemara di TWA Bukit Payang, Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Polsek Kintamani menanam ratusan pohon cemara gunung di seputaran kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Payang Blok Culali Kintamani Bangli, Rabu (23/8) pagi. Kegiatan penghijauan dilaksanakan bersama Koramil 1626-04 Kintamani dan BKSDA.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan kegiatan penanaman pohon yang mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan negeri. Kegiatan ini juga sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke -78.

Baca juga:  Pulihkan Populasi, Ratusan Ribu Benih Ikan Ditebar di Danau Batur

Melalui penanaman pohon tersebut diharapkan lingkungan sekitar dapat terehabilitasi, sehingga kondisi lingkungan sekitar tetap hijau dan mencegah terjadi bencana alam seperti kekeringan. “Hari ini kita sudah menanam pohon bersama warga masyarakat di TWA Bukit Payang Blok Culali Kintamani sebanyak 200 pohon jenis Cemara Gunung. Semoga nantinya gerakan menanam dan menjaga lingkungan ini bisa berkesinambungan,” kata Ruli.

Salah seorang warga yang melaksanakan aktifitas usaha di seputaran TWA Bukit Payang Blok Culali I Wayan Laba mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kintamani atas kegiatan penanaman pohon yang dilakukan. Diharapkan dengan kegiatan tersebut hutan kawasan TWA bisa menjadi lebih hijau.

Baca juga:  Akses Jalan Utama di Kayupadi Tertutup Material Longsor  

Penanaman pohon dipimpin Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto, bersama Danramil 1626-04 Kintamani Kapt. Inf. I Made Yudha Kencana, dihadiri perwakilan Kecamatan, BKSDA Kintamani anggota Polsek Kintamani,Anggota Koramil 1626 Kintamani serta masyarakat setempat. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *