Struk parkir sebesar Rp140 ribu diunggah di medsos lantaran dinilai kemahalan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (7/8) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bayar Parkir hingga Ratusan Ribu, Retribusi di Pantai Berawa Tuai Keluhan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, jadi pergunjingan netizen di media sosial (medsos). Hal ini lantaran salah seorang pengunjung mengunggah struk retribusi parkir yang nominalnya fantastis, mencapai Rp140 ribu.

Dalam struk yang diunggah, tertera biaya parkir sebesar Rp140 ribu, dengan jenis kendaraan bus atau truk. Sementara lamanya parkir mencapai 8 jam 54 menit. Lokasi parkir tertera di Jalan Pemelisan Agung, Tibubeneng, Kuta Utara.

Selengkapnya baca di sini

2. Koordinator Stafsus Presiden Kunjungi Lokasi Pembangunan Pura di IKN

Baca juga:  Diskes Bali Siapkan Ruangan Khusus Tamu VIP di Lokasi G20

JAKARTA, BALIPOST.com – Koordinator Staf Khusus Presiden AAGN Ari Dwipayana menghadiri acara ritual “Matur Piuning dan Nuasen” yang dilanjut dengan penanaman pohon bersama di lokasi yang akan dibangun pura di IKN Nusantara. Ritual tersebut menunjukan dukungan umat Hindu terhadap pembangunan IKN yang juga dilengkapi dengan kompleks rumah ibadah dari masing-masing agama di IKN Nusantara.

“Saya mengapresiasi upaya Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI dan PHDI Pusat beserta ormas-ormas Hindu untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara, khususnya rencana pemerintah terkait pembangunan rumah ibadah setiap agama di Kawasan IKN,” ujar Ari di IKN Nusantara, Minggu (6/8) dikutip dari rilisnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Jika Terlibat Ini, Kapolda Ancam Pecat Anggotanya

Baca juga:  Soal Izin Lokasi Rencana Reklamasi Teluk Benoa, ForBALI Bersurat ke Susi Pudjiastuti

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra untuk pertama kalinya memimpin apel di halaman depan Mapolda, Denpasar, Senin (7/8). Pada kesempatan ini, Kapolda Putra dengan tegas mengatakan tidak segan-segan melakukan PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) alias memecat anggota jika terlibat narkoba.

Kapolda dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas kinerja anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Ia berharap agar anggota bisa semakin meningkatkan perlindungan pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

4. Diduga Gegara Pinjol, Mantan Karyawan Kafe dan Anaknya Coba Akhiri Hidup

DENPASAR, BALIPOST.com – Kehebohan terjadi di kos-kosan, Jalan Tukad Badung XVI Blok C, Renon, Denpasar Selatan (Densel), Senin (7/8) puk5ul 14.45 WITA. Seorang wanita berinisial UT (25) awalnya hendak bunuh diri menggunakan racun serangga bersama anaknya, Al (2).

Baca juga:  6 Bangunan Villa Toraja Bambu di Labuan Sait Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Untungnya, aksi ini berhasil digagalkan teman-temannya. Selanjutnya UT hendak terjun dari talang atap kos-kosan lantai 2 tapi berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian.

Selengkapnya baca di sini

5. Desa Adat Sala akan Gelar “Magobag-gobagan”

BANGLI, BALIPOST.com – Desa Adat Sala di Kecamatan Susut, punya tradisi magobag-gobagan. Tradisi itu berupa ritual saling siram air di sungai pecampuhan. Rencananya magobag-gobagan akan kembali digelar sehari setelah hari raya Kuningan yang akan datang.

Bendesa Adat Sala, I Wayan Subagia, mengungkapkan, magobag-gobagan merupakan ritual yang sudah ada dari dulu. Namun, baru sekitar lima tahun lalu dibangkitkan kembali.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN