Bendesa Adat Besakih, Jro Mangku Widiartha. (BP/nan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (10/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. AWK Ngaku Sudah Gelar Guru Piduka di Pura Besakih, Ini Bantahan Bendesa Adat Besakih

AMLAPURA, BALIPOST.com – Adanya pernyataan Arya Wedakarna (AWK) di media sosial menyatakan telah melaksanakan upacara guru piduka di Pura Agung Besakih dibantah keras. Bantahan ini dilontarkan Bendesa Adat Besakih Jro Mangku Widiartha.

Bendesa menegaskan kalau bakti yang dilaksanakan AWK bukan ngaturang guru piduka. Bahkan bendesa adat telah membuat klarifikasi terkait pernyataan tersebut.

Selengkapnya baca di sini

2. Soal Kehadirannya di Sidang Jerinx, Dokter Tirta Sebut Ketua IDI Bali Sempat Telepon Bicarakan Ini

Baca juga:  Naik dari Sehari Sebelumnya! Tambahan Harian Kasus COVID-19 Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Ada beberapa hal menarik yang disampaikan dr. Tirta Manidira Hudi yang biasa dipanggil dr. Tirta. Sebelum sidang dimulai, dokter berpenampilan gaul ini mengatakan sempat ingin memediasi antara Jerinx dengan IDI Bali, melalui istri Jerinx, Nora.

Salah satu upaya mediasi ini untuk meminta maaf secara langsung. Namun akhirnya niat itu tidak terealisasi, karena tidak dibalas oleh pihak IDI Bali.

Selengkapnya baca di sini

3. Viral Layangkan Tendangan, Siswi Diamankan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah videonya viral di media sosial (medsos) layangkan tendangan ke lawannya, siswi berinisial NV (15) diamankan di Polsek Mengwi. Korbannya, LD (16) berstatus siswi dan TKP-nya di tribun atas GOR Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Senin (9/11).

Baca juga:  Mulai Diundangkan, Ini Juknis PKM di Denpasar

Saat dikonfirmasi, Kanitreskrim Polsek Mengwi Iptu Ketut Wiwin Wirahadi, seizin Kapolsek AKP Putu Diah Kurniawandari, Selasa (10/11) membenarkan menangani kasus itu. “(Pelaku) tidak ditahan karena di bawah umur. Pelaku dan korban sama-sama tinggal di Tabanan,” ujar Iptu Wiwin.

Selengkapnya baca di sini

4. Brasil Hentikan Uji Coba Vaksin COVID-19 Buatan Sinovac

RIO DE JANEIRO, BALIPOST.com – Regulator kesehatan Brasil mengatakan Senin (9/11) waktu setempat bahwa pihaknya telah menangguhkan uji klinis vaksin Covid-19 yang dikembangkan China. Keputusan ini, dikutip dari AFP, diambil setelah “insiden merugikan” yang melibatkan relawan vaksin tersebut.

Hal ini merupakan sebuah pukulan bagi salah satu kandidat vaksin paling maju yang ada saat ini. Kemunduran untuk CoronaVac, yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi China Sinovac Biotech.

Baca juga:  Kemenhub Jamin Aktivitas Penerbangan di Bali Aman

Selengkapnya baca di sini

5. Bacakan Pledoi, Ini Permintaan Jerinx Jika Memang Divonis Bersalah

DENPASAR, BALIPOST.com – Tensi suasana sidang pledoi atau pembelaan atas tuntutan tiga tahun terhadap I Gede Aryastina alias I Gede Ari Astina alias Jerinx, Selasa (10/11) lebih adem. Terdakwa Jerinx, membuat pledoi pribadinya begitu mendalam dan penuh perasaan.

Yakni, ketika dia menyampaikan bagaimana kondisi keluarganya di kala dia harus ditahan, efek ekonomi, termasuk menceritakan kondisi orangtuanya. Jerinx di depan persidangan mengatakan, sejatinya dia ingin melakukan mediasi dengan IDI Bali, dengan fasilitator dr. Tirta.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.