Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M. Latif saat beri sambutan dalam acara silaturahmi dengan insan media di Aula Makorem, Denpasar. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seperti pemilu-pemilu sebelumnya, TNI tetap memegang teguh komitmen bahwa netralitas harga mati. Oleh karena itu, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M. Latif menegaskan netralitas TNI tersebut tidak bisa diotak-atik dan sebagainya.

“Ini sudah ketegasan dari pimpinan TNI, kami melaksanakan tugas saja. Tugas kami adalah melaksanakan pengamanan untuk pemilu agar berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Danrem Agus Latif, Jumat (14/7).

Baca juga:  KPU Tetapkan DCS DPR dan DPD RI di Pemilu 2024

Brigjen Agus Latif menjelaskan sekarang ini media sosial banyak berpengaruh. Oleh karena itu ia mengimbau ke masyarakat agar bijak dalam menerima berita. Tidak langsung mengirim ke grup masing-masing sebelum mengklarifikasi bahwa berita itu adalah benar adanya.

Sedangkan kesiapan Korem 163/Wira Satya dalam menghadapi Pemilu tentu sudah berkolaborasi beberapa kali dengan stakeholder terkait, bahkan telah adakan rapat dan sebagainya. “Intinya di jajaran kami sudah siapkan. Di Korem sendiri (ada personel) yang standby. Kemudian jajaran kami sudah siapkan akan digelar sampai ke tingkat kodim-kodim yang ada di daerah,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  KPU Resmi Ajukan Banding Atas Putusan PN Jakarta Pusat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *