Wisatawan menikmati sensasi sarapan di tengah jalan utama Desa Penglipuran. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Libur sehari bisa menjadi saat yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata. Jadi gak cuma cuci mata di mall, liburan mu akan lebih bermakna dan membuat tubuh menjadi lebih segar karena beraktivitas di luar ruangan.

Bagi yang tinggal di Bali atau sedang berlibur, banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi. Berikut 5 rekomendasi tempat wisata outdoor yang wajib dikunjungi.

1. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu tempat wisata sekaligus edukasi di Bali. Di tempat ini banyak sekali menyimpan koleksi kekayaan alam yang memukau seperti pohon-pohon langka, kebun anggrek, dan lainnya.

Bahkan saat ini di Kebun Raya Bedugul menyediakan penyewaan skuter, shuttle bus, dan kendraan listrik untuk berkeliling sambil menikmati pemandangan yang indah dan udara yang segar. Tempat ini juga cocok bagi orang-orang yang ingin mencari udara segar setelah lelah beraktivitas di perkotaan.

Baca juga:  Hakim Tolak Eksepsinya, Ini Kata Eka Wiryastuti

2. Pantai Lovina

Pantai Lovina merepakan salah satu pantai yang berada di Kawasan Bali Utara, tepatnya di Singaraja. Pantai ini memiliki keindahan yang cukup terkenal yaitu lumba-lumba. Kalian bisa menyewa perahu yang ada di pesisir pantai untuk melihat lumba-lumba lebih dekat di tengah laut. Tetapi kegiatan ini hanya bisa dilakukan di pagi hari.

3. Danau Batur

Danau Batur berada di Kawasan Kintamani, Bangli. Lokasi Danau Batur berada di lereng Gunung Batur pada ketinggian 1.050 mdpl sehingga udara di kawasan ini sangat sejuk.

Baca juga:  Rumah Warga Tembuku Terbakar, Diduga Korsleting

Saat ini, kawasan Kintamani banyak dikunjungi karena ada banyak fasilitas wisata yang bisa dicoba. Kalian bisa mencoba kemah di tepi danau maupun sekedar nongkrong menikmati kopi di kafe yang banyak tersedia.

Dijamin, pemandangan indah danau dan gunung akan membuat stres hilang.

4. Desa Pengelipuran

Desa Pengelipuran merupakan desa khas di Bali yang berada di Kabupaten Bangli. Desa ini terletak di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

Selain memiliki udara yang sejuk, desa ini juga terkenal dengan kebersihannya. Di desa ini, pengunjung bisa melihat suasana desa yang masih asri. Bahkan pengunjung bisa melihat dan masuk ke rumah penduduk yang penataannya seragam.

Baca juga:  Gelombang Mulai Bersahabat, Sebagian Besar Nelayan Melaut

5. Danau Beratan

Danau Beratan merupakan danau yang ada di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Danau ini berada di ketinggian 1.240 meter di atas permukaan laut, jadi tidak heran jika di kawasan ini udaranya sangat sejuk dan segar.

Bahkan Danau Beratan juga masuk dalam 20 danau terbaik dan terindah yang ada di dunia karena pemandangan danaunya yang menakjubkan. Salah satu daya tariknya adalah Pura Ulun Danu Beratan yang posisinya di ujung danau. (Apsari/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *