Pembersih kamar mandi ramah lingkungan. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Ada beberapa jenis bahan kimia berbahaya yang menjadi kandungan utama di pembersih kamar mandi, seperti asam sulfat dan etanol. Selain bisa merusak lingkungan, kandungan ini juga akan mempengaruhi kesehatan.

Untuk itu, sebaiknya  gunakan pembersih kamar mandi yang mengandung bahan ramah lingkungan, seperti hidrogen peroksida. Selain aman, ini dia keuntungan lainnya yang bisa didapatkan.

1.   Mengurangi paparan zat beracun

Pembersih yang mengandung bahan kimia berbahaya dapat menyebarkan zat beracun, seperti fosfat, amonia, dan klorin. Zat tersebut bisa menyebabkan iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan. Lain halnya pembersih ramah lingkungan yang tidak ada kandungan zat beracun.

Baca juga:  Ditusuk di Penginapan, Siswi SMA Dirawat Intensif

2.   Aman untuk anggota keluarga

Anak kecil lebih rentan terhadap paparan zat kimia berbahaya karena sistem pencernaan dan pernapasannya masih dalam tahap perkembangan. Jadi, penggunaan produk ramah lingkungan bisa lebih aman untuk seluruh anggota keluarga.

3.   Meningkatkan kualitas udara

Pembersih kamar mandi yang ramah lingkungan tidak mengandung senyawa kimia berbahaya untuk pernapasan. Jadinya, kualitas udara yang dihasilkan di kamar mandi akan lebih sehat buat jantung dan paru-paru.

Baca juga:  Museum PRB Terima Bantuan Peralatan Kebersihan

4.   Menciptakan aroma segar

Kamar mandi jadi ruangan yang rawan mengeluarkan bau tak sedap karena selalu basah. Namun, penggunaan cairan pembersih ramah lingkungan bisa bikin aroma ruangan jadi lebih segar. Dengan begitu, kamu bisa membersihkan diri dengan lebih nyaman.

Itu dia empat keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memakai pembersih kamar mandi ramah lingkungan. Kamu bisa membeli berbagai cairan pembersih ramah lingkungan hanya di toko online resmi ACE melalui ruparupa.

Baca juga:  Kinerja Ekspor Impor Menguat, Pemulihan Ekonomi Indonesia Membaik

Di sini, kamu juga bisa membeli keset kamar mandi, cermin, dan peralatan rumah tangga lainnya. Yuk, langsung belanja dan dapatkan berbagai penawaran menarik! (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *