Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jaksa senior yang sudah berpengalaman dalam menyidangkan berbagai jenis perkara, I Putu Suparta Jaya, ditemukan meninggal di areal jogging Subak Sembung, Peguyangan, Denpasar pada Senin (19/12) pagi. Hal ini dibenarkan kerabat dekat sekaligus Jaksa Koordinator Bidang Intelijen Kejati Bali, Agung Bagus Kade Kusimantara.

Agung mengaku tidak tahu jika Suparta menderita sakit. “Setahu saya Pak Putu tidak sakit. Beliau sehat-sehat saja. Tetapi Minggu lalu memang ada mengeluhkan nafasnya dirasakan agak pendek, sehingga diajak ke dokter. Saat itu dirontgen dan hasilnya akan keluar Kamis ini,” ucapnya.

Baca juga:  12 Napi Narkoba Dapat Remisi

Kabar meninggalnya Suparta mengejutkan banyak pihak dan merupakan kabar duka di Kejati Bali. Apalagi dia meninggal saat olah raga di Subak Sembung.

Semasa hidup, kata Agung Kusimantara, almarhum tidak pernah menyusahkan orang. “Sebagai sahabat, kami mohon maaf apabila semasa hidup beliau ada kesalahan,” tandas pria asal Kerobokan tersebut.

Ikhwal meninggalnya Suparta Jaya, yang merupakan jaksa senior itu, menurut Gus Dek panggilan akrab Agung Kusimantara, bahwa pagi itu Suparta sedang berolah raga. Dia sempat membeli nenas, sebelum dia akhirnya duduk dan dilihat oleh saksi, kala itu Suparta Jaya dilihat membentangkan tangan sambil mengatakan “aduh”.

Baca juga:  Pascatemuan PMK, Petugas Sterilisasi Pasar Hewan Bebandem

Saksi berusaha membantu hingga akhirnya nafas Suparta Jaya terhenti. Saksi menginformasikan ke orang sekitar, termasuk kaling dan puskesmas. Dan tak lama Suparta dinyatakan meninggal. (Miasa/balipost)

BAGIKAN