Ilustrasi. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Meletakkan bantal di antara kedua kaki ketika tidur menyamping rupanya memberikan banyak manfaat. Selain meningkatkan kenyamanan, posisi tidur ini juga dapat meringankan beberapa masalah kesehatan. Apa saja itu?

1. Menjaga Tulang Belakang Tetap Lurus

Ketika kamu tidur menyamping, kamu mungkin mengalami tekanan pada pinggul dan bahu. Oleh sebab itu, selipkan bantal di antara kedua lutut agar tulang belakang tetap lurus sepanjang malam dan mengurangi rasa tidak nyaman.

Baca juga:  Periode Pelaporan SPT Tahunan, Masyarakat Diimbau Waspadai Penipuan Pajak

2. Mengurangi Nyeri Punggung Bawah

Bila kamu mengalami nyeri pada punggung bawah, posisi tidur menyamping dapat mengurangi tekanan dan rasa sakit pada bagian tersebut. Cukup letakkan bantal di antara kedua kaki biar lebih nyaman.

3. Mengurangi Kram Otot

Banyak orang mengalami kram otot ketika tidur. Hal ini disebabkan oleh posisi tidur yang canggung dengan kaki dan pinggul miring. Menempatkan bantal empuk bisa mengurangi risiko otot kaki jadi tegang,

Baca juga:  Ini Dia, 7 Tips Memilih Kost di Pulau Dewata!

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Sering terbangun dengan kaki kesemutan? Bisa jadi kamu mempunyai sirkulasi darah yang buruk. Untuk itulah, kamu perlu meletakkan bantal di antara kedua kaki supaya bisa memperlancar aliran darah sekaligus mencegah varises.

Selain memakai bantal, kamu juga wajib menggunakan kasur yang nyaman biar tidur lebih berkualitas. Tenang saja, situs belanja online resmi INFORMA melalui ruparupa menjual kasur dan menjual spring bed dengan berbagai tingkat keempukan.

Baca juga:  Menelusup Ruang Kosong dengan Laku Brata Panyepian

Jadi, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Yuk, belanja perlengkapan tidur terbaik sekarang di ruparupa! (Adv/balipost)

BAGIKAN