Foto bule perempuan berpose telanjang di Pohon Kayu Putih, Desa Tua, Marga, Tabanan viral di medsos. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Aksi bule berpose telanjang kembali terjadi di Obyek Wisata Pohon Kayu Putih, di Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan. Bahkan foto bule tersebut sempat viral di media sosial.

Atas hal tersebut, Pengurus Pura Pemaksan Babakan, I Made Kurna Wijaya, saat dikonfirmasi Rabu (12/4) mengatakan adanya foto seorang turis perempuan berpose telanjang di sekitar akar Pohon Kayu Putih di Pura Babakan, Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, baru diketahuinya setelah ia sempat dihubungi oleh petugas Kantor Imigrasi. Bahkan pihaknya tidak bisa memastikan kapan foto itu diambil, apakah sudah lama diambil atau baru.

Baca juga:  KPK Tetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati Tersangka

Namun, Kurna Wijaya menegaskan bahwa pengurus pura telah memperketat pengawasan wisatawan sejak kejadian serupa pada tahun 2022. Upaya ini dilakukan dengan menambah titik pengawasan dari satu menjadi tiga, serta memasang papan peringatan dan banner di sekitar pura yang berisi aturan-aturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan pengunjung.

Pihak pura juga memberlakukan ketentuan baru bagi pengunjung yang membawa peralatan kamera, di mana pengunjung harus memiliki alasan yang jelas untuk membawa kamera. Meskipun begitu, pengurus pura menganggap kecil kemungkinan adanya wisatawan yang masuk sebelum objek wisata dibuka pada pukul 08.00 WITA.

Baca juga:  LHKPN Paslon Pilgub Bali 2018 Diumumkan, Ini Calon Terkaya

“Pintu masuk menuju Pohon Kayu Putih hanya tersedia di sisi utara Pura Babakan dan harus melalui pos penjagaan yang dilengkapi dengan tanda peringatan, apalagi saat ini pengurus pura sedang melakukan penataan setelah memperbaiki bangunan pura yang rusak akibat tertimpa dahan Pohon Kayu Putih beberapa bulan lalu,” ucapnya.

Termasuk saat ini, sekitar pura sudah dilengkapi dengan pagar besi dengan ketinggian sekitar 1 meter. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  WNA Adu Jotos Viral di Medsos Marak, Coreng Keamanan Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *