Jumat Curhat di wantilan Desa Kerambitan, Kecamatan Kerambitan, Jumat (24/3). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kapolsek Kerambitan, Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti, SH.MH, didampingi Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Kerambitan Aiptu I Nyoman Gede Sutawijaya, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di wantilan Desa Kerambitan, Kecamatan Kerambitan, Jumat (24/3). Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kerambitan menampung seluruh keluhan dan aspirasi warga masyarakat sekaligus memberikan himbauan dan edukasi untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Dalam Jumat Curhat kali ini, masyarakat mengeluhkan kasus pencurian yang sering terjadi pada malam hari. Pelaku biasanya menyasar rumah kosong dan mencuri ternak warga seperti ayam atau barang berharga lainnya.

Baca juga:  Polisi Diminta Tertibkan Sekelompok Pemuda Nongkrong hingga Larut Malam

Dari informasi masyarakat setempat, kerugian yang ditimbulkan akibat ulah pelaku dinilai kecil sehingga masyarakat enggan melaporkannya ke Polsek Kerambitan. Masyarakat meminta Polsek Kerambitan untuk lebih mengintensifkan patroli subuh pada lokasi rawan seperti di  Banjar Tengah Kangin. Sebab, di beberapa kawasan masih minim penerangan jalan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kerambitan mengatakan akan memperketat atau mengintensifkan patroli pada lokasi-lokasi rawan khususnya pada malam hari. Namun, peran serta masyarakat dalam menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di wilayahnya sangat diharapkan.

Baca juga:  Ditanya Pengerupukan Hingga Pemotor Pakai Udeng, Ini Kata Kapolresta

Sinergi semua komponen dalam menjaga situasi kamtibmas merupakan hal yang sangat vital dalam membuat masyarakat aman dan nyaman. Dipercaya bisa memperkecil bahkan meniadakan tindak kejahatan yang mengganggu kamtibmas di wilayah tersebut.

“Terimakasih atas masukannya, sebelumnya aspirasi, informasi, masukan, saran, dan kritik kontruktif sudah sampai kepada kami di Kepolisian Polsek Kerambitan. Maka dari itu, beberapa hari ke depan, patroli kita intensifkan sehingga jika ditemukan aktivitas mencurigakan akan langsung kita tindak. Begitu pula dengan rawan seperti muda-mudi yang nongkrong hingga larut malam, juga ikut kita tertibkan,” tutur Kapolsek Kerambitan. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Polisi Telusuri Kasus Penghadangan di Shortcut Singaraja
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *