Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Nelayan di Pantai Kapal Banjar Dinas Sukadarma, Desa/Kecamatan Tejakula, Kamis (20/5) mendadak heboh. Ini menyusul ditemukanya sesosok mayat tanpa identitas (Mr. X).

Mayat laki-laki yang tidak mengenakan busana itu ditemukan tenggelam di laut pada kedalaman sekitar 6 sampai 7 meter. Salah seorang saksi di lokasi kejadian Made Darmika menuturkan, pertama kali mayat tanpa identitas itu ditemukan oleh seorang nelayan setempat bernama Bagus Nyoman Suparma (30).

Baca juga:  Ini, 6 Desa/Kelurahan di Buleleng Lakukan PPKM Mikro

Sekitar pukul 05.00 WITA, Bagus menyelam menangkap ikan. Saat meyelam, Bagus terkejut saat menemukan sesosok mayat dengan posisi tertelugkup di dasar laut.

Dia kemudian menginformasikan ke aparat desa dan melaporkan peristiwa itu kepada polisi. Setelah dikoordinasikan, mayat kemudian dievakuasi nelayan. “Setelah lapor kepada aparat kemudian tiga nelayan mengevakuasi, kalau ditunggu lama takutnya ada arus mayat bisa saja dihayutkan arus, mayat kita tarik untuk dibawa ke darat,” katanya.

Baca juga:  Warga Cium Bau Busuk, Mayat Mr. X Ditemukan Mengambang

Sampai di darat, mayat kemudian dibaringkan. Pada mulutnya mengeluarkan busa.

Sementara, kondisi fisik mayat masih utuh, sehingga diperkirakan waktu kematian korban belum terlalu lama.

“Menunggu pemeriksaan oleh Polisi dan petugas kesehatan untuk menyelidiki penyebab kematiannya. Identitas tidak ada dan apakah punya e-KTP atau tidak, dan kami sudah informsikan namun belum ada yang mengenali mayat ini,” tegas Ketua Pokmaswas Tejakula Lestari ini.

Baca juga:  Bondet Meledak, Satu Perampok Luka-luka

Sementara itu Kapolsek Tejakula AKP IB. Astawa seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa membenarkan telah terjadi penemuan mayat Mr. X. Dia mengatakan, anggotanya bersama petugas kesehatan masih melakukan pemeriksaan luar terhadap mayat tersebut.

Tidak ditemukan tanda kekerasan. Dari mulut mengeluarkan busa, diduga penyebab kematian karena tenggelam. “Ya benar kita teria laporan penemuan mayat. Anggota masih melalukan penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *