Kapolsek Dentim Kompol Nengah Sudiarta mengadakan Jumat Curhat di Kantor Desa Sumerta Kelod. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait permintaan pengurus karang taruna agar polisi mendampingi saat pengarakan ogoh-ogoh, Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) Kompol Nengah Sudiarta langsung menyiapkan personelnya. Saat pengerupukan, khususnya pengarakan ogoh-ogoh, akan dilakukan penambahan jumlah personel (penebalan) tiap desa.

Hal ini terungkap saat Kapolsek Sudiarta mengadakan Jumat Curhat di Kantor Desa Sumerta Kelod, Jumat (17/3). “Selain Bhabinkamtibmas yang melekat dan mendampingi pada saat pengarakan ogoh-ogoh, kami akan tambahkan personel yang melaksanakan pengamanan di masing-masing desa. Termasuk mengawal pelaksanaan pengarakan ogoh-ogoh untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas Kompol Sudiarta.

Baca juga:  Sebelum Ditemukan Tak Bernyawa di Jembatan Tukad Bangkung, Trika Sempat Lakukan Ini

Jumat Curhat tersebut, lanjut Sudiarta khusus membahas pengamanan perayaan Nyepi tahun Saka 1945. Diharapkan perayaan Nyepi di wilayah Sumerta Kelod berjalan dengan aman dan kondusif.

Di tempat terpisah, Kapolsek Denpasar Utara (Denut) Iptu Putu Carlos Dolesgit melaksanakan Jumat Curhat di Outdoors Selasar Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang terkait netralitas Polri dalam pemilu. Iptu Carlos mengatakan, Polri bersama TNI netral saat Pemilu Serentak 2024. TNI/Polri beserta jajarannya siap mengamankan rangkaian Pemilu Serentak tersebut.

Baca juga:  Seratusan ST di Badung Jalani Swab PCR

“Polri siap mendukung Panwascam dan PPK berikut PPS, karena itu sudah tugas kami,” tegas Iptu Carlos.

I Putu Andriawan selaku Ketua PPK Kecamatan Denbar mengharapkan pensiunan/ purnawirawan anggota dan ASN di Polri agar segera mendaftarkan hak pilihnya, dengan melampirkan Surat Keputusan Pensiun. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN