Ogoh-ogoh dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (20/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ogoh-ogoh Dirusak, Polisi Usut Pelakunya

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang perayaan Nyepi, para pemuda sedang semangatnya membuat ogoh-ogoh terutama di bale banjar masing-masing. Namun orang tidak dikenal merusak ogoh-ogoh di Jalan Siulan, Denpasar Timur (Dentim). Kejadian ini masih diselidiki polisi.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Dentim Kompol Nengah Sudiarta, Senin (20/2) menjelaskan, setelah mendapat informasi kejadian itu langsung memerintahkan anggotanya mengecek ke TKP. “Setelah anggota ke TKP, ogoh-ogoh yang rusak bagian kakinya,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Raja Denpasar IX Tutup Usia

DENPASAR, BALIPOST.com – Raja Denpasar IX atau raja dari Puri Agung Denpasar, Bali, Ida Cokorda Ngurah Jambe Pemecutan tutup usia di umur 80 tahun saat menjalani perawatan di RSUP Prof Ngoerah. Dikutip dari Kantor Berita Antara, Minggu (19/2), putra tertua dari Raja Denpasar IX, yaitu Anak Agung Ngurah Agung Wira Bima Wikrama mengatakan bahwa ayahanda meninggal dunia pada Minggu dini hari sekitar pukul 00.00 Wita di ruang Wings Internasional RSUP Prof Ngoerah.

Baca juga:  Empat Kabupaten Tambah Korban Jiwa COVID-19, Terbanyak Dilaporkan Dua Zona Merah

Raja disebut telah menjalani rawat inap selama 10 hari. “Sudah lama sakit liver, bolak-balik rumah sakit, mungkin 1 bulan terakhir mulai kambuh bolak-baliknya lebih rutin,” kata Agung Wira.

Selengkapnya baca di sini

3. Polri Pastikan Situasi Kondusif

DENPASAR, BALIPOST.com – Pulihnya sektor pariwisata dibarengi meningkatnya kunjungan turis mancanegara ke Bali. Menyikapi kondisi tersebut, personel Satuan Pengamanan Obyek Vital (Satpamobvit) Polresta Denpasar melakukan pemantauan objek wisata untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Pada Minggu (19/2), Kepala Satuan (Kasat) Pamobvit Polresta Denpasar Kompol I Made Dayendra, didampingi Kasi Humas AKP Ketut Sukadi menyampaikan, anggota Satpamobvit Polresta Denpasar dipimpin Kanit Pamwisata Iptu I Made Aryana Astawa melakukan patroli di sejumlah water sport, Tanjung Benoa, Kuta Selatan. Pada kesempatan itu, petugas mengimbau pengelola dan pramuwisata supaya mengutamakan faktor keselamatan wisatawan. Diingatkan juga supaya mengecek kondisi alat-alat pelindung diri dan mengatur lalu lintas sky air supaya tidak terjadi tabrakan.

Baca juga:  Ngusaba di Pura Ulun Danu Batur, Arus Lalin Dialihkan Setengah Bulan

Selengkapnya baca di sini

4. Festival Internasional Senandung Perdamaian Kembali Digelar

DENPASAR, BALIPOST.com – The Global Domain Peace Merit Festival atau Festival Internasional Senandung Perdamaian kembali digelar pada tahun ini. Kegiatan yang merupakan ajang kompetisi kreatif ini untuk menggugah semua kalangan berekspresi mengumandangkan pesan perdamaian sebagai upaya promosi pariwisata sehingga dapat memberi vibrasi positif pada masyarakat nasional maupun internasional.

Ketua Gita Santih Nusantara (GSN) yang menggagas kegiatan ini, Ida Shri Bagawan Dalem Acharya Maha Kerti Wira Jagad Manik, Senin (20/2) mengatakan festival kreativitas ini bertujuan untuk mewujudkan kedamaian. Peserta festival kali ini sangat membludak dengan jumlah seluruhnya 335 kontingen yang terbagi ke dalam 9 cabang lomba. “Yang lebih membanggakan lagi adalah festival kali ini diikuti oleh 4 negara asing yaitu Amerika Serikat sebagai wakil Benua Amerika, Polandia sebagai wakil Benua Eropa, Maroko sebagai wakil Benua Afrika dan Filipina sebagai wakil Benua Asia,” ujarnya dalam keterangan persnya diterima di Denpasar.

Baca juga:  Terjadi Tren Kenaikan Kasus COVID-19 di 43 Kabupaten/Kota

Selengkapnya baca di sini

5. Polres Blitar Tangani Ledakan di Sadeng, Satu Rumah Rata dengan Tanah

BLITAR, BALIPOST.com – Aparat Kepolisian Resor Blitar Kota, Jawa Timur, menangani ledakan di Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Minggu (19/2) malam. Ledakan ini mengakibatkan satu unit rumah rata dengan tanah dan lainnya rusak berat.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengemukakan anggota saat ini sedang di lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. “Betul saat ini sedang dilakukan langkah awal oleh kapolsek di lokasi,” katanya di Blitar, Senin (20/2) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *