Anggota Pamobvit Polresta Denpasar saat melaksanakan patroli. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pulihnya sektor pariwisata dibarengi meningkatnya kunjungan turis mancanegara ke Bali. Menyikapi kondisi tersebut, personel Satuan Pengamanan Obyek Vital (Satpamobvit) Polresta Denpasar melakukan pemantauan objek wisata untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Pada Minggu (19/2), Kepala Satuan (Kasat) Pamobvit Polresta Denpasar Kompol I Made Dayendra, didampingi Kasi Humas AKP Ketut Sukadi menyampaikan, anggota Satpamobvit Polresta Denpasar dipimpin Kanit Pamwisata Iptu I Made Aryana Astawa melakukan patroli di sejumlah water sport, Tanjung Benoa, Kuta Selatan. Pada kesempatan itu, petugas mengimbau pengelola dan pramuwisata supaya mengutamakan faktor keselamatan wisatawan. Diingatkan juga supaya mengecek kondisi alat-alat pelindung diri dan mengatur lalu lintas sky air supaya tidak terjadi tabrakan.

Baca juga:  Kasus WNA Dijambret, Ini Dilakukan Kasatreskrim

“Saya selalu beri arahan ke anggota supaya aktif mengimbau pelaku pariwisata agar sama-sama menjaga situasi aman, nyaman dan tertib,” ujarnya.

Anggota Pamobvit juga menyambangi Pasar Badung yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan asing. “Kami berupaya melakukan upaya preventif atau pencegahan yaitu dengan melakukan patroli dialogis,” ungkapnya.

Dengan sering polisi berpakaian dinas terjun ke lapangan diharapkan meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan. Terutama yang ingin menyasar WNA. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Astra Motor Bali Gelar Seleksi KLHN 2024
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *