Kondisi rumah di lokasi ledakan di Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur,Minggu (19/2) malam. (BP/Antara)

BLITAR, BALIPOST.com – Aparat Kepolisian Resor Blitar Kota, Jawa Timur, menangani ledakan di Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Minggu (19/2) malam. Ledakan ini mengakibatkan satu unit rumah rata dengan tanah dan lainnya rusak berat.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengemukakan anggota saat ini sedang di lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. “Betul saat ini sedang dilakukan langkah awal oleh kapolsek di lokasi,” katanya di Blitar, Senin (20/2) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Ia belum bisa menjelaskan dengan detail terkait dengan ledakan itu. Tim saat ini masih melakukan pendataan.

Baca juga:  Warga Spanyol Tanam Belasan Pohon Ganja, Kamar Mandi Dimodif Jadi Ladang

Video rumah yang hancur diduga karena ledakan itu beredar luas di media sosial WhatsApp. Satu unit rumah warga di Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar dari rekaman video yang beredar rata dengan tanah.

Bahkan, dikabarkan ada puluhan rumah yang terkena imbas dari ledakan tersebut. Kaca-kaca rumah warga pecah karena suara ledakan yang cukup keras.

Suara ledakan tersebut bahkan hingga terdengar warga di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Lokasi antara Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar dengan Kecamatan Ngancar, Kediri tidak terlalu jauh.

Baca juga:  Muhammadiyah Ungkap Alasan Penetapan Idulfitri Lebih Awal

Informasinya terdapat rumah yang diduga menimbun bahan baku pembuatan petasan hingga kemudian terjadi ledakan. Dari informasi yang beredar, satu orang ditemukan di bawah reruntuhan, namun hingga kini masih belum diketahui identitas dan kondisi yang bersangkutan.

Ana, warga Kabupaten Blitar mengaku dirinya sempat mendengar suara ledakan yang cukup keras. Ia tidak tahu ledakan itu sumbernya dari apa.

“Awalnya ada suara ledakan cukup keras. Saya tidak tahu itu apa,” katanya.

Baca juga:  BPS Gunakan Teknologi Blockchain Dalam Regsosek 2023

Ia hanya mendengar dari teman-temannya jika ledakan itu informasinya adalah petasan. Namun, untuk kepastiannya dirinya belum tahu.

Sementara itu, dari rekaman video yang beredar, warga berduyun-duyun ke lokasi. Mereka ingin memastikan kejadian ledakan itu.

Bahkan, warga memadati lokasi tersebut. Beredar video, warga memenuhi jalan raya menuju ke lokasi kejadian. Di lokasi kejadian, warga sudah ramai membantu mencari para korban. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *