Skatepark di kawasan Pantai Kuta yang dinamakan Kuta Beach Skatepark (KBS) telah rampung dibangun. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (11/2) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. KBS Jadi Ikon Baru Pantai Kuta

MANGUPURA, BALIPOST.com – Skatepark di kawasan Pantai Kuta yang dinamakan Kuta Beach Skatepark (KBS) telah rampung dibangun. Arena bermain skateboard yang berada di pinggir pantai ini menjadi ikon baru Pantai Kuta, yang diklaim sebagai satu-satunya dan pertama di Bali untuk skatepark di pinggir pantai.

Menurut Ida Bagus Gede Arie Meghantara, selaku Sekretaris Pesanku (Persatuan Angkatan Taruna Kuta), Desa Adat Kuta telah menunjuk pengelolaan dilakukan oleh komunitas di bawah naungan LPM Kuta, yakni Pesanku Cabor Skateboard. “Sebelumnya dari Pemkab Badung melimpahkan ke Desa Adat Kuta, kemudian dari desa adat, menunjuk pengelolaan ke komunitas. Bahkan saat ini sudah dibentuk pengurusnya,” kata Arie saat ditemui, Jumat (10/2).

Baca juga:  Ini, Kata Pangdam Dihadapan Ratusan Babinsa

Selengkapnya baca di sini

2. Hari Keempat Operasi Keselamatan, Ribuan Pelanggar Ditemukan

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki hari keempat Operasi Keselamatan Agung 2023, Polda Bali dan jajarannya menemukan 1.057 pelanggar. Tak hanya diberi teguran, polisi juga melakukan penegakan hukum dengan memberikan tilang elektronik bagi pelanggar yang terekam kamera ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si. mengatakan, ribuan pelanggar ini berdasarkan data diterima oleh Posko Operasi Keselamatan Agung 2023. “Dari 1.057 pelanggar, 1.034 diberikan teguran. Sisanya 23 pelanggar ditilang karena terekam kamera ETLE statis, bukan kamera ETLE yang mobile,” tegasnya, Sabtu (11/2).

Selengkapnya baca di sini

3. Pohon Tumbang, Jalur Karangasem-Singaraja Lumpuh Sejam

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Karangasem mengakibatkan sebuah pohon tumbang menutup badan jalan Karangasem-Singaraja, tepatnya di Dusun Kahang-Kahang, Desa Kertha Mandala, Kecamatan Abang, Sabtu (11/2). Pohon tumbang itu menyebabkan akses lalin lumpuh.

Baca juga:  Diperiksa di Polda Bali, Terungkap Alasan Bule Pose Bugil di Pohon Sakral

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, bencana pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WITA. Pohon tumbang akibat akar yang sudah lapuk. “Penanganan berlangsung sekitar satu jam. Arus lalu lintas sempat lumpuh total sekitar sejam. Tapi saat ini sudah dapat ditangani, dan untuk akses sudah kembali normal,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. WNI Tertipu “Online Scam” di LN Meningkat, Terbanyak di Negara Ini

JAKARTA, BALIPOST.com – Kementerian Luar Negeri RI mencatat bahwa jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penipuan berbasis daring (online scam) di luar negeri terus meningkat. Para WNI ini tertipu perekrutan perusahaan.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI Judha Nugraha mengungkapkan bahwa pada 2022 tercatat 1.185 WNI yang menjadi korban perusahaan daring. Korban penipun ini terbanyak ada di Kamboja, mencapai 864 orang. Disusul 107 orang di Filipina, 102 orang di Laos, 81 orang di Myanmar, dan 31 orang di Thailand.

Baca juga:  Ditangkap, Penculik Warga Bulgaria yang Minta Tebusan 20 Ribu Dolar

Selengkapnya baca di sini

5. Kapolsek Denut Sampaikan Dukacita ke Keluarga Korban Jiwa Gempa Turki

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolsek Denpasar Utara (Denut) Iptu Putu Carlos Dolesgit mengunjungi rumah Haji Muhammad Rukmin di Perum Nangka Permai II, Gang Drupadi, Desa Peguyangan Kangin, Sabtu (11/2). Dalam kunjungan itu, Iptu Carlos menyampaikan dukacita atas meninggalnya anak Rukmin, Nia Marlinda bersama suami dan anaknya akibat gempa di Turki.

“Anak Bapak Haji Rukmin (Nia) bersama suami dan anaknya usia 1,4 tahun di Turki sejak 4 tahun lalu. Suaminya warga negara Turki. Satu keluarga meninggal dunia,” kata Carlos.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *