Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mengunjungi dan menyampaikan dukacita mendalam ke keluarga korban gempa Turki. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolsek Denpasar Utara (Denut) Iptu Putu Carlos Dolesgit mengunjungi rumah Haji Muhammad Rukmin di Perum Nangka Permai II, Gang Drupadi, Desa Peguyangan Kangin, Sabtu (11/2). Dalam kunjungan itu, Iptu Carlos menyampaikan dukacita atas meninggalnya anak Rukmin, Nia Marlinda bersama suami dan anaknya akibat gempa di Turki.

“Anak Bapak Haji Rukmin (Nia) bersama suami dan anaknya usia 1,4 tahun di Turki sejak 4 tahun lalu. Suaminya warga negara Turki. Satu keluarga meninggal dunia,” kata Carlos.

Baca juga:  Polwan Bersihkan Reruntuhan Candi Akibat Gempa

Sebagai wujud bentuk empati, kata Carlos, Polsek Denut menyampaikan turut berdukacita. Kapolsek Carlos didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Tonja Aipda I Nyoman Didi Astawa, mewakili Polri diterima Rukmin.

Tujuannya selain menyampaikan dukacita, juga beri dukungan moril atas musibah bencana alam tersebut.
Pada kesempatan tersebut, Carlos mendoakan semoga almarhumah diberikan tempat yang terbaik oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Kami mewakili pimpinan dan atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan dukacita mendalam atas musibah yang tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  Suhu Tubuh Anggota PPS Diperiksa Sebelum Dilantik

Diakhir kegiatan sambang peduli dan layat dukatcita, Iptu memberikan talikasih bela sungkawa berupa sepuluh dus air mineral sebagai dukungan kepada keluarga korban yang menyelenggarakan acara tahlilan almarhumah selama tujuh hari berturut-turut.

“Polri harus perduli korban yang mengalami musibah dan permasalahan lain di masyarakat. Itu salah satu inti dari Polri sebagai pengayom masyarakat. Anggota Polri juga manusia biasa yang memiliki rasa perduli, empati, simpati, perhatian, dan kasih sayang terhadap masyarakat terkena musibah. Apapun yang bisa diperbuat akan dilakukan Polri,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Operasi Ketupat Agung Berakhir, Polda Bali Klaim Capai Target
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *