Nasi Babi Guling. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berkunjung ke Bali tidak lengkap rasanya kalau tidak mencoba salah satu makanan khas Bali, yaitu babi guling. Terdapat banyak warung babi guling di Bali yang menawarkan sensasi kenikmatan berbeda.

Nah, kalau kamu ingin mencicipi babi guling, tapi bingung mau pilih warung yang mana, berikut tujuh rekomendasi warung babi guling yang bisa kamu kunjungi.

1. Depot Chandra

Berlokasi di Jl. Pulau Yapen No. 14, Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, warung ini sudah berdiri sejak 1984. Tempat ini merupakan salah satu warung babi guling terkenal yang tidak pernah sepi pelanggan. Warung ini menyajikan babi guling dengan beragam paket hemat yang dijual mulai harga Rp60.000 per porsi.

2. Babi Guling Sari Kembar 99

Babi Guling Sari Kembar memiliki beberapa cabang, yaitu di Jl. Teuku Umar Barat No. 99; Jl. Padang Luwih, Dalung; Jl. Raya Taman, Kerobokan; dan Jl. Raya Padonan, Canggu. Warung ini menawarkan berbagai macam paket yang dapat dipilih pembeli dan dibandrol mulai dari Rp20.000 per porsi hingga Rp45.000 per porsi.

Baca juga:  Dibuka, Festival Kerambitan IV Hadirkan Beragam Kesenian dan Kuliner Khas

3. Warung Babi Guling Pak Malen

Berlokasi di Jl. Sunset Road No. 554, Seminyak, Kuta, Babi Guling Pak Malen sudah terkenal di kalangan masyarakat lokal dan wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Warung ini bahkan pernah meraih penghargaan Bali Customer Satisfaction Award pada tahun 2018. Untuk dapat menikmati hidangan di sini, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp35.000 per porsi.

4. Babi Guling Ibu Oka

Warung babi guling ini sudah memiliki tiga cabang di Ubud, yaitu di Jl. Tegal Sari No. 2, Jl. Raya Mas No. 191, dan Jl. Suweta No. 1. Tempat ini tidak hanya dipenuhi pengunjung lokal, tapi juga menjadi favorit banyak wisatawan mancanegara. Harga yang dibandrol pun mulai dari Rp55.000 per porsi.

Baca juga:  Ida Bhatara Pura Pasar Agung Melasti ke Toya Sah

5. Warung Babi Guling Bu Made

Warung Babi Guling Bu Made berlokasi di Jl. Raya Kuta No. 29, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Warung ini menyajikan babi guling yang dilengkapi dengan sayur, lawar, sosis, gorengan, sate, hingga soup. Untuk dapat menikmati sajian di tempat ini, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp25.000 per porsi.

6. Babi Guling Men Agus

Babi Guling Men Agus juga merupakan salah satu warung babi guling terkenal yang berlokasi di Jl. Raya Canggu No. 163, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Warung yang satu ini menawarkan pemandangan sawah yang dapat dinikmati sambil menyantap sajian menu yang ditawarkan. Harga per porsinya mulai darii Rp25.000 hingga Rp50.000.

Baca juga:  Arak Bali Temani Babi Guling ke Pentas Kuliner Dunia

7. Warung Babi Guling Bu Dayu Kencani

Berlokasi di Jl. Raya Kuta No. 116, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, warung ini menyajikan nasi babi guling dengan porsi yang dapat mengeyangkan perut. Selain babi guling, di sini juga tersedia sate babi dan babi rica-rica. Untuk menikmati hidangan di sini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp40.000 per porsi.

Pada dasarnya warung babi guling di atas menyajikan hidangan yang sama, hanya saja rasa yang dihadirkan berbeda. Jadi, kamu tertarik mencicipi babi guling di mana? (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *