Sekelompok orang berjalan di sebuah kawasan perbelanjaan di Seoul, Korea Selatan, Senin (29/11/2021), di tengah pandemi COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pergi ke luar negeri tentunya menjadi hal yang menarik dan menyenangkan. Kamu bisa menikmati suasana baru, mendapatkan pengalaman yang baru, sekaligus mendapatkan pengetahuan yang baru.

Berikut tujuh rekomendasi negara yang wajib kamu pertimbangkan. Jadi, selagi masih awal tahun, kamu bisa mulai menabung untuk mewujudkan keinginan liburan ke luar negeri.

1. Swiss

Swiss merupakan sebuah negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen. Dijuluki sebagai negara terbersih di dunia, Swiss memiliki pemandangan alam yang mengagumkan. Selain itu, tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati ketenangan, keamanan, dan kenyamanan.

Ada berbagai tempat menarik yang dapat kamu kunjungi di sini, mulai dari The Matterhorn, Lake Ganeva, Lake Lucerne, Danau Zurich, Pilatus Luzern, hingga Gornergrat.

2. Korea Selatan

Untuk kamu, khususnya anak-anak muda yang sekarang sedang terkena Korean Wave, Korea Selatan tentunya menjadi negara yang sangat ingin kamu kunjungi. Saat berkunjung ke Korea Selatan, kamu bisa menikmati berbagai macam hal yang selama ini hanya bisa kamu lihat lewat layar kaca, mulai dari mencicipi makanannya, mengunjungi tempat-tempat wisata, hingga berkunjung ke industri hiburannya.
Adapun berbagai tempat yang bisa kamu kunjungi saat ke Korea Selatan, mulai dari Gyeongbokgung Palace, Namsan Tower, Nami Island, hingga Jeju Island.

Baca juga:  Espa Yeh Panes

3. Jepang

Jepang merupakan salah satu negara maju yang dikenal karena kemajuan teknologinya yang pesat dan orang-orangnya yang disiplin. Negara empat musim ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan memesona.

Tentunya banyak tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di sini, mulai dari Gunung Fuji, Tokyo Sky Tree, Fushimi Inari-taisha, Tokyo Disneyland & Disneysea, hingga Universal Studio Japan.

4. Turki

Turki memiliki bangunan bersejarah dan keindahan alam yang menarik untuk disaksikan. Selain itu, wisata kuliner di negara ini juga sangat terkenal karena memiliki beragam kuliner yang lezat dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Baca juga:  Agen Perjalanan Didorong Ciptakan Paket Wisata 10 Bali Baru

Kalau kamu berminat pergi ke Turki, ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Hagia Sophia, Topkapi Palace, Capodocia, Blue Mosque, hingga Library of Celsus.

5. Singapura

Negara tetangga Indonesia yang satu ini juga wajib dikunjungi. Singapura merupakan pusat perekonomian terbesar ketiga di dunia dan kota metropolitan internasional yang memainkan peran penting dalam perdagangan dan perekonomian nasional. Singapura memiliki pelabuhan yang termasuk dalam Pelabuhan tersibuk di dunia.

Beberapa destinasi wisata menarik di Singapura, yaitu Merlion Park, Esplanade, Gardens By The Bay, Sentosa Island, Universal Studio, hingga Art Science Museum.

Baca juga:  Booming, 3 Destinasi di Bangli akan Dikenakan Retribusi

6. Thailand

Thailand merupakan negara kerajaan dengan kebudayaan yang menarik untuk dilihat. Selain itu, wisata kuliner di Thailand juga tidak kalah menarik untuk dicoba.

Negara ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari Bangkok, Sukhothai, Chiang Mai, Koh Samui, Phuket, Krabi, hingga Pattaya.

7. Prancis

Prancis merupakan negara yang memiliki 37 situs yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. Selain itu, Prancis memiliki pantai, resort, dan wilayah pedesaan yang banyak diminati. Jika kamu berkunjung ke Prancis, jangan lupa mencicipi minuman anggur (wine) yang berkualitas tinggi.

Beberapa tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Pancis, yaitu Paris, Nice, Lyon, Marseille, Bordeaux, hingga Cannes.

Jika kamu tertarik mengunjungi salah satunya, jangan lupa siapkan dokumen-dokumen pentingmu. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *