Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mengecek kendaraan yang akan dikerahkan saat pengamanan Nataru. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mengumpulkan personel dan kendaraan yang akan dikerahkan saat pengamanan Nataru di Mapolresta, Jalan Gunung Sanghyang, Denpasar Barat, Rabu (21/12). Penampilan anggota dan kendaraan tak luput dari pemeriksaan.

Pasalnya teknis pengamanan Nataru akan diterapkan seperti saat G20. “Saya minta tolong kepada rekan semuanya sama-sama akan diturunkan di jalan, baik rekan (satuan) Reskrim, Intel dan Narkoba menggunakan pakaian dinas. Semua berkontribusi seperti halnya dalam pengamanan KTT G20,” tegas Kombes Yugo.

Baca juga:  Konsumsi Dua Hingga Empat Kali Narkoba Sebulan, Dua Pelaku Dibekuk Polisi

Menurut Yugo, pengecekan kesiapan pengamanan Nataru tahun ini penting karena selama 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Apalagi penerbangan wisatawan saat ini mencapai 16 ribu orang, belum lagi yang lewat darat.

Wisatawan mancanegara dan domestik akan berkumpul di wilayah hukum Polresta Denpasar tepatnya Badung selatan dan Denpasar. Oleh karena itu akan terjadi peningkatan volume kendaraan. “Saat ini sudah terbagi masing-masing beat dan menjadi tanggung jawab kita semua. Nantinya akan diploting ke titik-titik rawan. Perlu diingat yang dilihat oleh masyarakat dan wisatawan bukan satuan fungsi tapi Polri. Untuk itu agar diperhatikan performance, saling mengingatkan dan menjaga kekompakan,” ujarnya.

Baca juga:  Karena Ini, Lansia Ditangkap di Areal Pura Puseh Desa Ubung Tak Diproses Hukum

Menurut mantan Kapolres Sukoharjo, Jawa Tengah ini, teknis pengamankan Nataru mengikuti situasi (situasional). Ada beberapa titik yang diawasi tanpa terkecuali, mulai dari Kuta dan arah GWK.

Perlu diketahui mulai 22 Densember sudah menyiapkan perlengkapannya dan dilakukan pengecekan kembali.
“Jangan lupa menjaga performance, respect dan loyalitas tetap dijaga. Kita jaga nama baik Polri untuk meningkatkan kredibilitas,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN