Petugas melakukan penguburan pasien COVID-19 dengan protokol kesehatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (20/12), tambahan korban jiwa COVID-19 kembali dilaporkan Bali. Padahal sudah dua hari berturut-turut, Bali nihil tambahan korban jiwa.

Tambahan kasus juga mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 10 orang. Kasus baru balik ke belasan orang.

Kabar baiknya, tambahan pasien sembuh baru lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Pada hari ini dilaporkan sebanyak 14 orang terjangkit COVID-19. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 172.328 orang.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 Masih Bertambah, Dua Digit Kasus Baru Dilaporkan

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung 4 orang, Denpasar 3 orang, Jembrana, Tabanan, dan Gianyar masing-masing 2 orang, dan Buleleng 1 orang. Klungkung, Bangli, dan Karangasem nihil tambahan kasus.

Tambahan korban jiw mencapai 1 orang dari Buleleng. Total korban jiwa sebanyak 4.863 orang. Rinciannya 4.857 WNI dan 6 WNA.

Tambahan pasien sembuh mencapai 24 orang. Sebanyak 167.245 orang sudah dinyatakan sembuh.

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar 6 orang, Gianyar 5 orang, Badung 4 orang, Jembrana, Tabanan, dan Buleleng masing-masing melaporkan 3 pasien sembuh baru. Klungkung, Bangli, dan Karangasem nihil tambahan pasien sembuh.

Baca juga:  BBBCU 2019, Archipelago International Lakukan Bersih Sampah di Padanggalak

Jumlah kasus aktif mencapai 220 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *