Dinas Perhubungan (Dishub) mulai melakukan penataan di Terminal Ubung. Sejumlah pekerja telah melakukan penataan depan terminal. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah melakukan penataan pedagang di Terminal Wangaya, kini Dinas Perhubungan (Dishub) mulai melakukan penataan di Terminal Ubung. Sejumlah pekerja telah melakukan penataan di depan terminal.

Dalam perencanaan, terminal tersebut tidak lagi menggunakan pagar depan, sehingga pagar tersebut dibongkar. Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan yang ditemui Kamis (1/12) mengatakan penataan tersebut akan rampung akhir tahun ini. Karena volume pekerjaan tidak terlalu besar sehingga pekerjaannya dilakukan dengan APBD Perubahan. “Bulan ini program penataan Terminal Ubung sudah digarap,” ujar Sriawan.

Baca juga:  Terminal Ubung Diusulkan Tampung Pedagang Bermobil

Dikatakan Sriawan, penataan akan meliputi pagar depan, pos terpadu, pos BPBD serta yang lainnya. Dalam rancangannya, terminal yang pernah menyandang tipe A ini, tampak depan tidak akan ada tembok.

Suasana akan tampak lebih lapang. Seperti yang dilakukan di RSUD Wangaya. “Paling tidak suasana terminal akan terlihat lebih indah,” ujarnya.

Selain tembok depan, beberapa bangunan di terminal akan ditata ulang. Terutama untuk tata letak.

Seperti pos polisi yang ada di depan terminal posisinya akan ditempatkan di bagian selatan pintu masuk. Demikian pula pos BPBD yang kini pintu keluarnya menghadap ke Selatan akan dilakukan penataan ulang.

Baca juga:  Supir Bus Datangi Dishub Bali

Letak pos BPBD ini akan berada di dekat pos polisi dengan pintu keluar menghadap ke jalan utama. Penataan ini sejalan dengan usulan yang disampaikan Ketua Komisi I  DPR Denpasar, Ketut Suteja Kumara.

Falam rapat dengan Tim Anggaran Pemkot beberapa waktu lalu mengusulkan agar pintu keluar pos BPBD menghadap ke jalan utama. Hal ini untuk memberikan kecepatan anggota BPBD dalam memberikan pelayanan kegawatdaruratan yang terjadi. Seperti bila terjadi kebakaran armada bisa lebih cepat mencapai sasaran. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Tertimpa Pohon, Dua Pekerja Toko Alami Luka-luka
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *