Pertemuan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas dan Konsul Jenderal Korea Selatan Mr. Lee In-Gyu di Mapolresta. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta kedatangan tamu istimewa, Rabu (26/10) yakni Konsul Jenderal Korea Selatan Mr. Lee In-Gyu dan diterima Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas. Dalam pertemuan tersebut terungkap jika delegasi Korea banyak hadir saat KTT. Selain itu hingga saat ini tidak ada warga negara Korea terlibat kriminal.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepolisian Kedubes Korea Selatan, Byun Changbum dan Kim Wansik dari Konsulat Bali. Sedangkan Kapolresta Yugo didampingi Kasat Pamobvit AKP I Made Dayendra.

Baca juga:  Ini, Penuturan Adik Korban Perampokan ATM di Balangan

Kombes Yugo mengungkapkam petemuan ini bertujuan meningkatkan kerja sama dengan Polri, khususnya Polresta Denpasar. Terutama terkait permasalahan yang terjadi melibatkan warga Negara Republik Korea di wilayah hukum Polresta Denpasar.

“Untuk menjalin kerja sama dibidang keamanan, utamanya permasalahan yang melibatkan orang Korea. Terlebih bulan depan delegasi dari Korea akan banyak datang mengikuti KTT G20,” tegasnya.

Lebih lanjut, Yugo menjelaskan untuk mengantisipasi keamanan selama perhelatan G20 di Bali, sejumlah persiapan pengamanan telah digelar dan Polri berada di ring 3. Yugo menyatakan sampai saat ini tidak ada kasus menonjol yang melibatkan warga negara Korea.

Baca juga:  Digelar, Simulasi Penanganan Teroris Jelang KTT G20 Libatkan Seratusan Personel

Terkait dengan kejahatan jalanan yang marak di kawasan wisata, polresta mengambil langkah-langkah untuk mengatasi hal tersebut.

Sementara itu Konsul Jenderal Mr Lee In-Gyu menyampaikan berharap melalui kunjungan ini dapat menjalin kerja sama antara Kedutaan Republik Korea melalui Konsulat Republik Korea terkait dengan permasalahan atau kasus yang melibatkan warganya. Apresiasi juga disampaikan Lee In-Gyu kepada Kapolresta Yugo atas kerja keras menjaga dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif sehingga wisatawan khususnya dari Korea merasa nyaman selama melakukan aktivitasnya di Bali. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Tempat Dugem Dirazia, Ini Hasilnya
BAGIKAN