Kompol Nengah Sudiarta. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (21/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Heboh Suara Ledakan di Jalan Hayam Wuruk, Ini Penyebabnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Timur (Dentim), dikagetkan suara ledakan, Jumat (21/10) pukul 13.45 WITA. Mendapat informasi hal itu, anggota Polsek Dentim langsung melakukan pencarian sumber suara ledakan tersebut.

Kapolsek Dentim, Kompol Nengah Sudiarta mengatakan, suara ledakan tersebut bersumber dari korsleting kabel PLN di Jalan Hayam Wuruk. Lokasinya ada di depan BPSDM Provinsi Bali. “Anggota Unit Intelkam kami langsung ke lokasi,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Tuntutan Ganti Kepsek SMPN 5 Denpasar, Wali Kota: Segera Kita Panggil

Baca juga:  Segera, Kawasan Suci Besakih Ditata

DENPASAR, BALIPOST.com – Kisruh kepemimpinan kepala sekolah, Dr. Putu Eka Juliana, SE., M.Si, di SMPN 5 Denpasar sudah masuk ke meja Wali Kota, IGN Jaya Negara. Bahkan, Jaya Negara berjanji akan segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Segera kita panggil,” ujar Wali Kota Jaya Negara saat ditemui di Bazar Pangan, Taman Kota Lumintang, Jumat (21/10).

Selengkapnya baca di sini

3. Pascademo Tuntut Kepsek Diganti, Spanduk Bertebaran di SMPN 5 Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah sehari sebelumnya menggelar demonstrasi menuntut kepala sekolah SMPN 5 Denpasar, Dr. Putu Eka Juliana, SE, M.Si diganti, pada Jumat (21/10) bertebaran spanduk di sekolah itu. Beberapa spanduk ditempelkan di pagar depan tembok sekolah.

Terdapat pula, satu spanduk dipajang di atas pintu masuk utama sekolah di lantai 2. Spanduk-spanduk itu bertuliskan penolakan terhadap kepemimpinan kepala sekolah yang baru.

Baca juga:  Tambahan Pasien Sembuh Nasional Masih Lampaui Kasus COVID-19 Baru

Selengkapnya baca di sini

4. COVID-19 Varian Baru Sudah Masuk Indonesia, Singapura Alami Kenaikan Kasus Varian Ini

JAKARTA, BALIPOST.com – Varian baru COVID-19 kembali masuk ke Indonesia. Varian XBB ini memicu kenaikan kasus di Singapura. Demikian dikemukakan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Jumat (21/10).

Ia meminta semua pihak bekerja sama memperkuat efektivitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan protokol kesehatan (prokes) karena varian ini sudah ditemukan di Indonesia. “Singapura sekarang kasusnya naik lagi ke 6.000 per hari, karena ada kasus varian baru yaitu XBB. Varian ini juga sudah masuk di Indonesia dan sedang kita amati terus,” kata Budi dalam Capaian Kerja Pemerintah 2022, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Aksi Tolak Reklamasi, "Lelancingan" 150 M Tutupi Depan Kantor Gubernur

Selengkapnya baca di sini

5. Pariwisata Terlalu Dimanja, Bali Dikepung Banjir dan Tanah Longsor

DENPASAR, BALIPOST.com – Tidak sulit mencari jawaban apa penyebab bencana banjir dan tanah longsor yang menerjang Bali. Kawasan hutan di hulu telah dirusak dan daerah aliran sungai (DAS) beralih fungsi jadi pemukiman atau vila dan hotel. Pariwisata yang terlalu dimanja memacu laju pembangunan di Bali nyaris tidak terkendali.

Warna cokelat pekat air bah di aliran sungai saat hujan deras mendera, menjadi bukti betapa lapisan tanah tergerus hebat. Akar pepohonan yang menjadi penyangga alami tidak lagi kuat karena pohonnya telah “dihabisi”.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN